Subaru Crosstrek Jadi SUV Kompak Termahal Kalahkan HR-V RS dan Corolla Cross. Ini Kelebihannya

Subaru Crosstrek Jadi SUV Kompak Termahal Kalahkan HR-V RS dan Corolla Cross. Ini Kelebihannya

Subaru Crosstrek resmi hadir di Indonesia. SUV kompak terbaru asal Jepang ini resmi menggantikan kiprah XV di tanah air maupun secara global.

Meski hadir sebagai SUV yang diklaim memiliki beberapa keunggulan, namun Crosstrek harus bersaing dengan beberapa model yang telah eksis di Indonesia. Di antaranya Honda HR-V, Hyundai Creta, Toyota Corolla Cross, hingga Kia Seltos.

Untuk harganya sendiri, Crosstrek dipasarkan dengan harga Rp 549,5 juta. Artinya, Crosstrek lebih mahal dibandingkan para pesaingnya, seperti Hyundai Creta dan juga lebih mahal dari HR-V RS yang semula merupakan SUV kompak non hybrid termahal. HR-V RS kini dipasarkan dengan harga Rp 529,9.

Sedangkan jika dibandingkan Toyota Corolla Cross, nyatanya Subaru Crosstrek juga lebih mahal untuk salah satu variannya. Corolla Cross hadir dalam dua varian, yakni non GR Sport dengan harga Rp 540,9 juta dan GR Sport dengan harga Rp 602,1 juta.

Lantas, mengemban gelar SUV kompak termahal, apa kelebihan yang dimiliki oleh Subaru Crosstrek?

Well, salah satu benang merah semua produk Subaru adalah pengendalian yang baik berkat penggunaan penggerak All Wheel Drive di semua modelnya. Alhasil bukan hanya baik bermanuver, Crosstrek juga menjadi SUV kompak dengan kemampuan jelajah yang paling baik ketimbang para rivalnya, seperti misalnya offroad ringan.

Crosstrek juga hadir dengan fitur radar Eyesight yang komplit. Mulai dari Blind Spot Monitoring, Lane Change Warning, Emergency Braking Assist, hingga fitur Adaptive Cruise Control yang semula tidak dimiliki oleh pendahulunya, XV.

Akan tetapi untuk mesinnya perlu diakui tidak terlalu istimewa. Crosstrek ditenagai oleh jantung pacu yang mirip dengan XV, yakni mesin 2.000 cc 4 silinder Boxer dengan tenaga mencapai 156 PS serta torsi 196 Nm berpadu dengan transmisi otomatik CVT.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com