Beberapa Peningkatan New Nissan Terra Yang Dijual 2023 Mendatang

Beberapa Peningkatan New Nissan Terra Yang Dijual 2023 Mendatang

Dalam gelaran GIIAS 2022, Nissan memperkenalkan Terra terbaru untuk diperlihatkan ke konsumen.

Lawan dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini belum dijual di Indonesia. Namun dipastikan akan hadir pada awal tahun 2023 untuk konsumen.

Secara keseluruhan, New Nissan Terra mengalami banyak ubahan. Meski masuk dalam kategori ubahan facelift, namun Nissan mengganti eksterior dan interior dari mobil ini.

Untuk yang tertarik membelinya, saat ini pihak Nissan hanya bisa melakukan pencatatan terlebih dahulu. Jika mobil sudah tersedia, baru calon konsumen akan dihubungi kembali.

“Jika ada yang tertarik dengan New Nissan Terra, kami akan mencatat data-data untuk dimasukkan ke database. Untuk harga official kami belum umumkan karena masih ingin mendapat feedback dari konsumen dan pastinya harga akan kompetitif di kelasnya. Sejauh ini responnya baik, dan pengunjung menunggu harga official berapa,” ucap Julian Olmon, Head of Marketing & Communication NMDI.

Melihat Terra terbaru dari dekat, desain SUV ini memang menjadi lebih gagah sekaligus modern. Masih terdapat V Motion grille khas Nissan berlabur kromium yang membuat fasad SUV ini makin tegas. Ditambah penggunaan quad eye LED headlamp dengan DRL, tampilannya meninggalkan kesan kaku.

Bagian kaki-kaki terdapat pelek 18 inci, dimana pada model pameran sudah dimodifikasi menggunakan ban AT serta pelek berukuran 17 inci. Bagian belakangnya tampil elegan dengan fitur LED light guide dengan detail garnish di bagian bawah dan pintu yang membuat tampilannya makin menarik. Dimensinya menawarkan ukuran panjang 4.890 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.865 mm dengan ground clearence 225 mm.

Masuk ke dalam interior Terra, kesan ubahan tidak begitu terasa. Namun setidaknya kini tampil lebih premium berkat penggunaan warna marron dan hitam di dasbor serta bahan soft touch di beberapa bagian. Head unit-nya layar sentuh dengan ukuran 9 inci.

Head unit ini memiliki kemampuan Apple Carplay, Android Auto serta menampilkan navigasi dan perintah suara. Sistem hiburannya didukung oleh Bose yang menyediakan delapan speaker dan amplifier di dalam kabin.

Fitur lainnya yang membuat SUV ini layak dilirik sebagai kendaraan harian untuk keluarga adalah hadirnya wireless charger, electronic parking brake, intelligent rear view mirror untuk melihat kondisi bagian belakang kendaraan lebih jelas, theatre style seating untuk kenyamanan penumpang belakang dan port HDMI untuk layar hiburan 11 inci di baris belakang.

Duduk di bagian pengemudi, kesan tinggi langsung terasa. Tidak ada perbedaan dari sudut pandang dengan model lamanya. Memang soal fitur kenyamanannya yang menjadi perhatian utama.

Lingkar kemudinya juga masih menggunakan desain yang sama hanya kini ditambah dengan beragam tombol pengaturan, audio di kanan dan cruise control di kanan.

Pada konsol tengah, dekat dengan tuas transmisi, selain tombol electric parking brake terdapat tombol pelipat kursi baris kedua otomatis dan juga pilihan penggerak. Joknya menggunakan bahan kulit yang terhitung nyaman.

Baris keduanya juga tersedia beragam kenyamanan. Sebut saja cup holder pada armrest yang bisa dilipat untuk mendapatkan tempat duduk tiga orang. Hadir juga ventilasi AC di konsol tengah dengan port USB untuk pengisian daya.

Baris ketiganya memiliki ruang yang cukup besar dan dapat dilipat secara manual rata lantai untuk mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Soal fitur keselamatan, Terra sudah mendapatkan sentuhan 360 Degree Nissan Safety Shield. Ini terdiri dari fitur Intelligent Emergency Braking System, lane departure warning, blind spot warning, intelligent forward collision warning, intelligent around view monitor dengan moving detection dan rear cross traffic alert.

Fitur keselamatan standarnya terdiri dari enam SRS Airbag, brake limited slip differential, ABS EBD, vehicle dynamic control, traction control system, hill start assist, dan hill descent control.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com