Ini Kelebihan Subaru Crosstrek, Compact SUV Termahal, yang Tak Dimiliki Rivalnya

Ini Kelebihan Subaru Crosstrek, Compact SUV Termahal, yang Tak Dimiliki Rivalnya

Subaru Crosstrek resmi hadir di Indonesia. Mobil ini hadir hanya dalam satu varian dan dipasarkan dengan harga Rp 549,5 juta.

Mobil ini menjadi SUV kompak yang memiliki harga jual paling mahal saat ini mengalahkan Honda HR-V RS. Kendati demikian, Crosstrek sendiri memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh para pesaing.

Kelebihannya adalah penggerak S-AWD alias Symmetrical All Wheel Drive. Namun, ada perbedaan mekanisme penggerak empat roda di Crosstrek dibandingkan pendahulunya.

“Jika sebelumnya pembagian tenaganya 50 ke roda depan dan 50 ke roda belakang. Sekarang 60 ke bagian depandan 40 ke bagian belakang. Fungsinya agar feedback lingkar kemudi lebih baik,” ujar Ismail Ashlan selaku Marketing Communication Manager Subaru Indonesia saat acara Deep Dive Subaru Crosstrek bersama media, Senin (13/3).

Selain itu, Crosstrek juga memiliki kemampuan jelajah yang baik bukan hanya karena penggeraknya.

“Ground Clearance Crosstrek mencapai 220 mm yang tertinggi di kelasnya bahkan mengalahkan SUV Ladder Frame. Selain itu, Departure Angle dan Approach Angle juga lebih baik dibandingkan pendahulunya,” tambahnya.

Subaru Crosstrek sendiri ditenagai oleh mesin boxer 2.000 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 156 PS serta torsi 196 Nm. Meski terlihat sama dengan XV, namun Subaru mengklaim getaran mesin lebih minim dengan konsumsi BBM yang juga lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com