Kesan Berkendara dengan Subaru XV 2022

Kesan Berkendara dengan Subaru XV 2022

Subaru baru saja memperkenalkan Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar otomotif Indonesia pada ajang GIIAS 2022. Penggerak Subaru XV sendiri menggunakan mesin Suabru Boxer 4 silinder 2,0 liter yang mengeluarkan tenaga 156ps dan torsi maksimal 196Nm mulai di 4,000rpm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi Lineartronic CVT dengan 7-percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD dan X-MODE terbaru.

OtoDriver juga berkesempatan mencoba mobil pesaing Honda HR-V RS ini, video juga sudah tayang di Youtube OtoDriver. Kesan pertama yang kami dapat adalah posisi berkendara dan visibilitas Subaru XV tidak ada yang mengalahkan, saat bekendara sudut pandang terasa luas dan tidak banyak blind spot.

Lalu perihal kenyamanan kedap suara, redaman suara dari luar sangat bagus bahkan sampai mesin mobil berputar di RPM yang cukup tinggi, walaupun masih terdengar suara sedikit.

Perlu diketahui, Subaru merupakan salah satu model mobil yang memiliki sejarah kuat di ajang rally untuk itu, bantingan suspensi pun terasa nyaman. Diaman saat kami mencoba terasa empuk, namun tidak limbung.

Sementara itu, radius putar setirnya juga cukup baik, sama seperti Forester. Dengan dimensi yang kompak, tentu mobil ini lebih mumpuni untuk diajak bermanuver di perkotaan yang padat atau melewati jalan yang sempit.

Kami sudah mengetes angka akselerasi Subaru XV ini menggunakan alat berbasis GPS, mampu mencatatkan kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 10,5 detik.

Untuk tes BBM untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, XV berhasil meraih angka 12,8 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, SUV kompak asal Jepang ini mencatatkan angka konsumsi BBM 18,1 km/l.

Subaru XV sendiri resmi hadir di Indonesia dalam dua Varian dan dijual mulai dari harga Rp 449,5 juta untuk tipe 2.0i-S hingga Rp 499,5 juta untuk tipe i-S EyeSight.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com