Segini Kapasitas Angkut EHang 216, Transportasi Udara Modern dari Prestige

Segini Kapasitas Angkut EHang 216, Transportasi Udara Modern dari Prestige

Perkembangan teknologi terus terjadi, tak heran kini banyak kendaraan bertenaga listrik terus bermunculan. Tak hanya mobil dan motor, transportasi udara juga mencatatkan kemajuan seperti halnya EHang 216.

Taksi terbang asal China ini kini sudah masuk ke Indonesia melalui Prestige Aviation, dan telah menjalankan serangkaian demo uji terbang salah satunya di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

Pada saat uji demo di kawasan tersebut EHang 216 berhasil terbang dari titik A ke titik B, bahkan sempat berputar beberapa saat mengelilingi area parkir yang disimulasikan oleh boneka berbentuk manusia. 

Tentu banyak yang bertanya kapan taksi terbang tersebut mulai dioperasikan, dan berapa kapasitas yang bisa digunakan? 

"Belum terbang karena masih menunggu izin keluar, dan untuk kapasitas itu 240 kg, baik untuk manusia atau barang," kata Rudy Salim, Executive Chairman of Prestige Aviation. 

Terkait izin terbang, KBP Danny S. Staff Representation of National Air Police Director mengatakan masih dalam kajian sesuai dengan UU Nomer 1 2009 tentang penerbangan Indonesia. 

"Sesuai dengan UU semua masih dikaji terkait izin terbangnya, kalau untuk tahun ini tentu pemerintah akan mendukung sepenuhnya," paparnya. 

Ketika disinggung soal berapa unit EHang 216 akan dihadirkan ketika izin sudah keluar, Rudy mengatakan akan menghadirkan ratusan unit. 

"Izin sudah keluar nanti banyak yang terbang-terbang di Indonesia, kita langsung serbu banyak ratusan unit," tungkasnya. 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com