Edisi Spesial Subaru BRZ dan Toyota GR86 Hanya Ada 200 Unit, Simak Perbedaannya

Edisi Spesial Subaru BRZ dan Toyota GR86 Hanya Ada 200 Unit, Simak Perbedaannya

Toyota dan Subaru bekerja mengembangkan sportscar GR86 dan BRZ, dan untuk tahun ini merilis model spesial dengan balutan edisi 10th Anniversary.

Sebagai pembeda dengan BRZ sebelumnya, ada ubahan pada eksterior yang dilakukan keduanya.

Secara spesifikasi serta fitur, Toyota GR86 memang tidak ada perbedaan yang cukup signifikan. Namun yang membuat penampilannya berbeda adalah penggunaan cat eksklusif Flame Orange yang membalut sekujur sportscar dua pintu ini.

Selain di bagian eksterior, warna spesial tersebut juga dihadirkan oleh pabrikan melalui nuansa interior, di mana pabrikan telah menyematkan jahitan berwarna senada seperti bagian luar.

Untuk menambah kesan eksklusifnya, Toyota, juga turut menyematkan logo khusus 10th Anniversary yang dipasangkan di jendela belakang, serta di bagian atas pintu.

Sedangkan Subaru, mereka juga turut memberikan warna baru yang begitu khas dengan nuansa pabrikan. Mereka telah memilih warna WR Blue Pearl, di mana warna biru ini dikatakan begitu ekslusif penggunaannya terbatas pada edisi 10th Anniversary saja. Di bagian dalam pun, Subaru, memberikan nuansa yang sama lantaran mereka menyematkan jahitan dengan warna senada.

Bicara mengenai spesifikasinya, kedua model ini datang dengan dukungan mesin flat-four 2.400 cc naturally aspirated yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 235 HP dengan torsi 250 Nm. Kedua model ini datang dengan sistem transmisi otomatis atau manual 6 percepatan.

Toyota tidak menjelaskan berapa banyak model yang mereka rilis. Namun, Subaru BRZ 10th Anniversary kabarnya hanya diproduksi sebanyak 200 unit dan hanya tersedia untuk pasar domestik Jepang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com