Intip Sosok Taksi Terbang Yang Telah Hadir di Indonesia

Intip Sosok Taksi Terbang Yang Telah Hadir di Indonesia

Prestige Image Motocars selaku importir umum di Indonesia telah memperlihatkan taksi terbang dari merek Ehang yang sudah bisa beroperasi.

Sejatinya taksi terbang rakitan Tiongkok ini diproduksi oleh Guangzhou Ehang Inteligent Technology Co.Ltd yang merupakan kenderaan penumpang Autonomous Aerial Vehicle atau yang disebut dengan otonom berpenggerak elektirk.

Untuk mengoperasikannya,  Ehang akan dikendalikan dengan menggunakan jaringan 4G/5G saluran transmisi nirkabel berkecepatan tinggi untuk berkomunikasi dengan lancar dengan pusat komando & kontrol, sehingga memungkinkan remote control pesawat dan transmisi real-time data penerbangan.

Taksi terbang ini juga menawarkan beberapa fungsi dari teknologi AAV yang disematkan meliputi redundansi untuk memastikan keamanan, pilot otonom dan kontrol cluster dari pusat komando dan kontrol cerdas.

Selain itu mengenai fitur keselamatan, Taksi listrik ini juga dibekali dengan 5 fitur kemanan yang tidak main-main sebagaimana dikutip dari laman resmi Ehang, Jumat (3/9/2021).

1. Keamanan Hardware

Desain redundansi cadangan untuk semua komponen penerbangan utama.

2. Keamanan Sistem

Beberapa sistem kontrol penerbangan untuk memungkinkan transmisi data dan operasi yang aman bahkan dalam situasi yang rumit.

3. Keselamatan Penerbangan

Sistem Fail-Safe bawaan dalam sistem kontrol penerbangan untuk mengevaluasi kondisi kesehatan pesawat secara real-time.

4. Keamanan Komunikasi

Jaminan ganda dari sistem komunikasi untuk menghindari gangguan berbahaya.

5. Reaksi Kontingensi

Dalam keadaan darurat, pusat komando & kendali akan turun tangan untuk memastikan keselamatan penumpang dan pesawat semaksimal mungkin.

Prestige Motorcars berharap kerjasama dengan Ehang ini dapat memperkenalkan solusi dari permasalahan kemacetan di perkotaan. Sebab AAV akan menjadi sarana mobilisasi yang efisien dan ekonomis.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com