EHang 216 Lakukan Demo Terbang di JIEXPO Kemayoran, Siap Dioperasikan?

EHang 216 Lakukan Demo Terbang di JIEXPO Kemayoran, Siap Dioperasikan?

Taksi terbang EHang 216 asal China yang masuk ke Indonesia melalui Prestige Aviaton membuat sejarah baru dengan berhasil terbang beberapa saat di lapangan parkir B3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada acara PEVS 2022.

Dalam kesempatan tersebut Ehang mampu dari titik A ke titik B dengan berisi manekin yang dibuat mirip dengan manusia, terutama dari berat badannya. Kali ini OtoDriver berkesempatan menyaksikan taksi terbang tersebut melintas di langit JIEXPO. 

"Saat ini bukan hanya overing, tapi kita akan melakukan dia operasi dadi titik A ke titik B kembali menggunakan rute udara. Terdapat juga manekin yang merefleksikan seperti ada manusia, semoga kedepannya sudah siap terbang membawa manusia," kata Rudy Salim, Executive Chairman of Prestige Aviation, di JIEXPO Kemayoran, Minggu (31/7). 

Lebih lanjut ia mengatakan banyak manfaat dengan hadirnya EHang 216 ini, bahkan untuk pengisian listrik tidak perlu merogoh kocek yang dalam dengan jarak tempuh hingga 35 km, dan penggunaan sangat mudah. 

"Transportasi urban masa depan ini sangat mudah dan bisa digunakan secara masal, dan untuk pengisian itu kurang lebih Rp100 ribuan dan mampu terbang selama 21 menit," tambahnya. 

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh pihak EHang yang terbang langsung ke Indonesia yang diwakili oleh Tian Xing He, EHANG TEAM. Pada kesempatan tersebut ia mengatakan sangat berterimakasih untuk perwakilan yang telah hadir.

"Hari ini kita menyaksikan kegiatan demo yang sangat baik dengan penerbangan dari titik A ke B, dan pertama kali di Indonesia. Kalau ditempat lain itu hanya turun naik ke atas. Demo ini juga untuk mengetahui bahwa kendaraan ramah lingkungan," paparnya. 

Sementara itu, Diaz Hendropriyono, Special Staff of President of Indonesia, mengatakan bahwa ini merupakan paradigma baru dan sesuai dengan komitmen pemerintah yang terus mendukung perkembangan industri kendaraan listrik. 

"Semoga dengan EHang ini bisa membuat kendaraan listrik dapat digunakan dan harganya juga lebih murah," ujarnya. 

Tentunya patut ditunggu kehadiran EHang 216 ini untuk bisa digunakan secara masal, sebab akan sangat membantu mobilitas masyarakat yang dapat digunakan untuk dua orang. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com