Dua Pebalap Red Bull Racing F1 Amankan Podium Seri Emilia-Romagna 2022

Dua Pebalap Red Bull Racing F1 Amankan Podium Seri Emilia-Romagna 2022

Dua pebalap Red Bull Racing F1 berhasil mengamankan podium kemenangan F1 Emilia-Romagna 2022 di sirkuit Imola, Italia, Minggu (24/4). Max Verstappen berhasil finish pertama dan Sergio Perez berhasil menapakkan kaki di podium dua. Perolehan podium 1-2 sebelumnya sempat diraih pada F1 Malaysia 2016, dan juga di F1 Brazil 2013.

Di sirkuit Imola yang memiliki nama Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari ini punya panjang lintasan 4.909 meter dengan 19 tikungan yang sangat menantang. Pada balapan ini, berkat performa sempurna dari RB18, Max mampu menyelesaikan waktu 1 jam 32,986 detik, disusul Perez yang terpaut 16,527 detik.

“Tentunya ini menebus kekecewaan Max di seri Australia. Pada hari sebelumnya, Max juga memenangkan Sprint Race hari Sabtu (23/4), menempatkannya pada pole position dan bisa menang lagi balapan 63 lap pada hari Minggu. Max menunjukkan kualitasnya sebaga pembalap juara dunia dan didukung dengan mobil yang handal, senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel,” ujar Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Sementara itu Max sangat menyukai akhir balapan dengan menghadikan kepada tim berupa finish 1-2. “Merupakan hari Minggu yang sangat indah! Semuanya hari ini dieksekusi dengan baik, menjelang akhir pekan saya tidak menyangka akan seperti ini. Itu kurang lebih akhir pekan yang sempurna, semuanya berjalan baik bagi kami dan tentu saja menikmati hari ini. Bisa mencetak jumlah poin maksimum akhir pekan ini dan bisa sangat membanggakan akan hal itu sebagai sebuah Tim, ini adalah dorongan besar. Hari ini adalah tentang menilai kondisi, membuat panggilan yang tepat dan tetap sangat fokus dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Kami harus tetap fokus dan mengetahui bahwa pada balapan berikutnya kami harus berada di atas sana lagi dan melanjutkannya,” yakin Max.

Adapun Perez mengakui bahwa balapan kali ini sulit tapi menyenangkan. “Aturan nomor satu dalam kondisi ini adalah finish. Itu sulit karena dalam kondisi ini mudah untuk membuat kesalahan dan salah langkah, tetapi kami berhasil balapan dengan bersih dan terhindar dari masalah, yang cukup penting,” yakin Perez.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com