Pesanan Membeludak, Lexus NX dan LX Setop Pemesanan

Pesanan Membeludak, Lexus NX dan LX Setop Pemesanan

Jajaran SUV Lexus menjadi salah satu mobil favorit dan banyak dipesan. Kebangkitan ini terjadi pada Lexus NX San LX. Namun krisis semikonduktor membuat pabrikan tersebut menyetop sementara model LX. 

Bahkan, permintaan yang sangat besar membuat para pelanggan menunggu kehadiran mobil tersebut hingga empat tahun. 

"Model LX sangat populer tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia, dan kami telah menerima pesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami," kata Lexus dalam sebuah pernyataan di situs Jepangnya, dikutip dari laman CarBuzz. 

Tak hanya LX saja, model NX juga mengalami hal serupa, dimana para pelanggan harus menunggu hingga satu tahun, dan Lexus telah menghentikan sementara pesanan crossover NX baru di pasar Jepang. 

"Pasar AS masih mendapatkan beberapa alokasi tambahan untuk memenuhi permintaan, tapi itu belum cukup," kata juru bicara Lexus. 

Tambahan tersebut dikarenakan beberapa model tak hanya diproduksi di Jepang, melainkan di Kanada. Sehingga, tak heran pasar AS masih mendapatkan suplay. 

Bicara masalah rantai pasokan yang terganggu tak terjadi kepada Lexus saja, beberapa pabrikan juga mengalami hal serupa, membuat penundaan dilakukan untuk mengamankan pasokan. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com