2025 Lexus Indonesia Bebas Dari Mobil Mesin Bakar Murni

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Sabtu, 18 Maret 2023 16:00 WIB
Tips - 2025 Lexus Indonesia Bebas Dari Mobil Mesin Bakar Murni
Bagikan ke:
Bukan tanpa alasan Lexus hanya membawa mobil listrik saja, ke depan brand mobil mewah milik Toyota ini menargetkan untuk hanya menjual mobil listrik pada 2035.

Pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, seluruh unit yang ditampilkan Lexus merupakan kendaraan listrik, mulai dari hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), hingga battery electric vehicle (BEV).

Diketahui, Lexus Indonesia kini memiliki 7 model kendaraan elektrifikasi yang seluruhnya diimpor dari Jepang langsung, yaitu UX 300e, UX 250h Luxury, UX 250h F Sport, RX 450h+ Luxury, RX 350h Luxury, NX 350h Luxury, NX 350h F Sport dan terakhir baru saja memperkenalkan RZ.

Bukan tanpa alasan Lexus hanya membawa mobil listrik saja, ke depan brand mobil mewah milik Toyota ini menargetkan untuk hanya menjual mobil listrik pada 2035.

"Kita berharap kalau bisa 2025 sudah tidak ada lagi jajaran model kita yang tidak ada elektrifikasinya, minimal hybrid ke atas. Nantinya pada 2030 kita ingin melihat semua jajaran model Lexus ada BEV-nya dan 2035 hanya mobil BEV," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) saat peluncuran New RZ di GJAW beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan, saat ini mobil Lexus Indonesia yang tidak ada elektrifikasi tinggal sedikit. Jadi, sudah 70 persen dan pihaknya berkomitmen untuk mengarah kepada 100 persen sesegera mungkin.

Sementara itu, kehadiran mobil listrik Lexus dalam pasar otomotif tanah air bisa dibilang membuahkan hasil. Penjualan kendaraan listrik Lexus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun ini.

"Pada 2020 dan 2021 komposisinya masih sekitar 8 persen. Namun tahun lalu sudah menjadi hampir 30 persen, ini membuktikan konsumen Lexus sudah punya permintaan kuat terhadap mobil listrik dan mau beralih," ujar General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma.

#lexus #mobil-listrik #toyota #gjaw

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.