Suzuki S-Presso Segera Dijual di Indonesia Sebagai Pengganti Karimun Wagon R

Suzuki S-Presso Segera Dijual di Indonesia Sebagai Pengganti Karimun Wagon R

Sempat kami prediksi bakal masuk ke Indonesia saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, ternyata Suzuki belum juga menampilkannya hingga saat ini. Ya, yang kami maksud adalah Suzuki S-Presso, mobil perkotaan yang digadang-gadang sebagai penerus karimun di Bumi Pertiwi.

Meski begitu, kami baru mendapat bocoran bahwa mobil ini sebentar lagi bakal melenggang di Indonesia dan kemungkinan akan memilih GIIAS 2022 sebagai panggung perdananya.

Dari informasi tenaga penjual kepada kami, S-Presso akan tersedia dalam dua varian yang dibedakan dengan transmisi manual serta matik AGS (Automatic Gear-Shift) seperti yang ada di Ignis.

“Sudah dibuka pemesanan, bisa dengan booking fee minimal Rp 1 juta,” ucap tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya.

Dari prediksi kami melihat skema harga di India dan posisinya di Indonesia, S-Presso bakal dijual dengan harga estimasi Rp 154 juta untuk opsi transmisi manual dan Rp 164 juta untuk pilihan transmisi AGS.

Berbicara dimensinya, S-Presso tampil dengan panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.549 mm, dan jarak sumbu roda di 2.380 mm.

Sementara Karimun Wagon R memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.670 mm, dan jarak sumbu roda 2.400 mm.

Ada kemiripan dimensi antara keduanya. Kemudian untuk mesinnya, diperkirakan bakal menggendong mesin Karimun, yaitu K10B berkubikasi 998 cc yang mampu mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 67 HP pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com