Nissan LEAF Dirumorkan Bakal Disuntik Mati

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 18 Juli 2022 09:00 WIB
Berita - Nissan LEAF Dirumorkan Bakal Disuntik Mati
Bagikan ke:
Nissan LEAF dikabarkan akan disuntik mati.

Nissan LEAF dirumorkan akan disuntik mati. Seperti dikutip dari insideevs.com (17/7), produksi dari LEAF ditargetkan akan stop pada pertengahan dekade ini.

Masih belum diketahui penyebab bakal disuntik matinya Nissan LEAF ini. Selain itu, Nissan LEAF juga diproyeksikan tidak akan memiliki generasi penerus.

Foto - Nissan LEAF Dirumorkan Bakal Disuntik Mati

 

Akan tetapi, di salah satu pabrik Nissan di Sunderland, Inggris, diketahui bakal ada satu model mobil listrik baru yang disinyalir bakal menjadi pengganti Nissan LEAF. Mobil ini berbentuk crossover yang dibangun di atas platform CMF-EV dan bakal diproduksi pada tahun 2025 mendatang. Tetapi, tentu hal ini masih bersifat rumor saja.

Di Indonesia sendiri, Nissan LEAF telah diluncurkan pada tahun 2021 silam. Mobil ini menjadi mobil listrik murni pertama Nissan di tanah air.

Nissan LEAF yang hadir di Indonesia merupakan unit completely built up alias CBU yang didatangkan langsung dari pabrik produksi Nissan di Jepang. Mengandalkan baterai tipe Li-ion dengan kapasitas 40 kWH, LEAF bisa menempuh jarak hingga 320 km dalam satu kali pengecasan. Untuk pengecasan normal, waktu yang dibutuhkan mencapai 16 jam (3 kW), tapi untuk quick charging (dari mulai pengisian sampai 80 persen hanya 40 menit.

LEAF versi Indonesia menggendong motor listrik EM57, di mana E-Powertrain tersebut sanggup mengeluarkan daya sampai 150 ps pada rpm 3.283-9.795, dengan torsi 320 Nm.

Foto - Nissan LEAF Dirumorkan Bakal Disuntik Mati

Markondez

#nissan #leaf

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.