TMS 2019 : Ariya Concept, Sebuah Isyarat Model EV Kedua Di Lini Produk Nissan

TMS 2019 : Ariya Concept, Sebuah Isyarat Model EV Kedua Di Lini Produk Nissan

Nissan memberikan sinyal kuat untuk menghadirkan mobil full elektriknya yang kedua setelah LEAF. Dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, di booth Nissan nampak sosok yang diberi label Ariya Concept.

Seperti dilansir car&driver, model ini disebut-sebut akan segera mengaspal pada tahun depan dan merupakan rekaulang menjadi versi produksi dari dari sosok Nissan IMX yang sebelumnya pernah dipamerkan pada TMS 2017 silam.

Beberapa nafas desain dari IMX nampak jelas tertoreh pada Ariya, salah satunya ada pada atap belakangnya yang landai. Secara dimensi mobil ini sedikit lebih pendek dari Nissan Rogue.

Nissan mengatakan bahwa Ariya dibangun dari platform baru yang menempatkan posisi baterai di lantai. Sedangkan penggeraknya mengandalkan dua motor yang ditanam di bagian depan dan belakang.

Sayangnya, sampai sejauh ini Nissan belum memberikan bocoran tentang spesifikasi baterai ataupun performa puncak motor listriknya. Namun klaim tentang jarak tempuh versi produksinya kelak berada di kisaran 300 mill atau 480 kilometer untuk sekali isi baterai.

Konon akselerasinya 0-100 km/jam dapat disentuh kurang dari lima detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com