Bocoran Mobil Sport Baru Nissan yang Akan Meluncur

Bocoran Mobil Sport Baru Nissan yang Akan Meluncur

Nissan Z dipastikan akan menjadi salah satu model terbaru yang dihadirkan pabrikan asal Yokohama ini selama periode 18 bulan ke depan. Kepastian ini didapatkan setelah mereka meluncurkan cuplikan video berjudul Nissan NEXT: From A to Z pada akun YouTube.

Dalam video berdurasi 1 menit lebih sedikit tersebut, sports car Nissan Z sebagai sajian utama yang digambarkan melaju bersama 12 model kendaraan baru lainnya. Tentunya penampakan Nissan Z --juga mobil lainnya-- dalam cuplikan ini hanya berupa siluet jadi penampakannya sendiri masih samar-samar.

(Baca juga: Tanda-Tanda Nissan Leaf Akan Dijual di Indonesia)

 

Berdasarkan isu yang beredar sports car ini akan mengusung nama 400Z dan menjadi suksesor bagi 370Z yang sudah berumur 12 tahun sejak pertama kali diluncurkan. Diperkirakan Nissan 400Z akan menggunakan mesin V6 twin-turbo 3.000 cc --milik Infiniti Q60 Red Sport 400. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 400 sampai 500 dk. Sistem penggerak roda belakang juga nampaknya akan dipertahankan dan opsi transmisi manual juga otomatis diharapkan tersedia.

Melihat sekilas dari cuplikan video, desain eksteriornya akan terkesan mirip dengan model-model pedahulunya dengan dengan garis atap yang sangat miring dan fender roda depan menonjol. Sementara desain grill tampaknya membesar dibanding 370Z. Fascianya akan dipermanis dengan lampu LED bundar

Secara dimensi juga nampaknya Nissan 400Z tidak akan terlalu berbeda jauh dan masih tetap mempertahankan kapasitas pengemudi dan satu penumpang. Bicara interior, pihak Nissan memastikan akan memberikan ubahan besar-besaran dan teknologi canggih di mobil ini. Selain itu material interiornya juga dijanjikan yang terbaik.


Model baru lainnya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, selain Nissan Z ada 11 mobil model baru lain yang dipamerkan Nissan dalam video yang mereka unggah Kamis (28/5). Mengikuti judul videonya Nissan menjajarkan model-model baru ini berdasar abjad.

Tidak hanya itu mereka juga sempat memunculkan nama-nama dari model baru tersebut yang mencakup; Ariya, Armada,Frontier, Kicks, Navara, Note, Pathfinder, Qashqai, Rogue, Terra, dan X-Trail.

Menarik untuk menantikan kehadiran dari model-model baru dari Nissan yang diperkirakan akan banyak berbagi platform dengan aliansi mereka, Renault dan Mitsubishi.

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com