Logo Silver Tandai Wuling Cortez Naik Kelas Jadi Smart MPV

Logo Silver Tandai Wuling Cortez Naik Kelas Jadi Smart MPV

Wuling Cortez kini memasuki babak baru. Kehadiran logo berwarna silver ini menjadi penanda bahwa MPV bermesin 1.500 cc Turbo ini hadir dengan menyuguhkan fitur Internet of Vehicle (IoV) dan juga voice command yakni Wuling Indonesia Command (WIND).

Kehadiran fitur-fitur tersebut serta merta mendudukan nama New Cortez sebagai sebuah Smart MPV yang mampu mendukung lifestyle penggunanya.

IoV merupakan teknologi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraannya baik untuk memantau maupun mengendalikan beragam fitur kendaraan melalui koneksi internet.

Pengoperasian IoV sendiri dapat dilakukan melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone pengguna atau melalui head unit. Inovasi ini memudahkan pengguna dan memberikan kenyamanan baik saat mempersiapkan perjalanan, selama berkendara, maupun setelah berkendara.

Dengan MyWuling+, pengguna dapat mengakses beberapa fitur IoV seperti melihat kapasitas bahan bakar dan perkiraan jarak tempuh dengan bahan bakar yang tersisa, melacak posisi kendaraan melalui fitur vehicle positioning ketika lupa posisi kendaraan saat diparkir di lokasi umum. 

Sedangkan fitur geo fencing merupakan salah satu fitur keamanan yang dapat digunakan sebagai pagar elektronik dengan radius tertentu yang akan memberikan peringatan apabila kendaraan bergerak keluar dari batas tersebut.
IoV memungkinkan smartphone penggunanya berfungsi sebagai vehicle remote control untuk mengendalikan beberapa fitur kendaraan dari jauh seperti mengunci dan membuka kunci pintu mobil, memanaskan mesin, membuka dan menutup jendela, hingga menyalakan pendingin udara melalui aplikasi MyWuling+.

IoV sekali lagi dapat menjadikan smartphone sebagai Bluetooth key yang berfungsi menggantikan kunci mobil. Fitur IoV lainnya dapat dioperasikan via head unit pada kendaraan seperti online navigation, online music, dan akses internet messaging app. Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengakses navigasi, memutar musik secara daring, hingga mengirim serta menerima pesan menggunakan koneksi internet. 

Kelebihan sistem IoV Wuling lainnya ialah wireless mirrorlink yang dapat digunakan untuk menampilkan layar antarmuka smartphone pada head unit kendaraan tanpa sambungan kabel USB yang mempermudah mengakses aplikasi-aplikasi smartphone dari layar head unit.

Kehadiran Wuling Indonesian Command (WIND) terasa melengkapi kinerja canggih sang MPV. Semua fitur online tersebut dapat dioperasikan menggunakan perintah suara WIND.

Melalui fitur WIND ini Anda pun dapat menggunakan suara anda untuk melakukan telefon, memainkan hingga memilih musik, akses radio termasuk mengatur volume, akses aplikasi online, membuka-tutup sunroof, buka tutup kaca jendela, pengaturan AC hingga pengaturan tanggal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com