Pasar Kendaraan Listrik Mulai Dilirik Konsumen Indonesia

Pasar Kendaraan Listrik Mulai Dilirik Konsumen Indonesia

Saat masyarakat Indonesia dinilai masih ragu memiliki kendaraan listrik (electeic vehicle/EV) lantaran kurangnya edukasi, seperti kekhawatiran adanya korsleting apabila kendaraan listrik terendam banjir.

Hal itu justru berbanding terbalik, pada pameran khusus kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, mencatat angka yang cukup signifikan yaitu adanya total transaksi mencapai 250 miliar Rupiah.

Presiden Komisaris PT Dyandra Promosindo Ery Erlangga menambahkan, ajang PEVS 2022 yang akan berlangsung telah sukses terlaksana berkat bantuan banyak pihak mulai dari Pemerintah, Akademisi, Praktisi, hingga pelaku industri dari sektor swasta. 

“Hingga hari ke-9 ini, pada pelaporan data transaksi oleh peserta pukul 16.00 WIB, pameran PEVS 2022 mencatat nilai transaksi mencapai lebih dari 250 miliar rupiah. Hal ini merupakan prestasi, karena PERIKLINDO telah berhasil mengukuhkan eksistensinya di mata masyarakat Indonesia dengan kesuksesan ajang PEVS 2022 pada penyelenggaraan perdananya.” jelas Ery dalam keterangan resminya Sabtu, (30/7).

Gemilang

Padahal sebelumya Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko mengatakan teknologi mobil listrik sendiri masih sangat baru di Indonesia. Masyarakat masih berada di zona nyaman menggunakan kendaraan listrik bermesin konvensional. 

Namun dengan begitu, dia menilai diperlukan adanya perubahan pola pikir melalui edukasi-edukasi agar masyarakat mau berpindah menggunakan kendaraan listrik. "Edukasi yang dihadirkan salah satunya melalui asosiasi kendaraan listrik Indonesia," ujar Moeldoko Jumat, (22/7).

Pelaksanaan PEVS 2022 kian menarik lantaran adanya parade atau riding 30 mobil listrik dan motor listrik. Berbagai merek mobil listrik yang menjadi kendaraan parade yaitu, Tesla, DFSK, Wuling, MAB. Parade  dilakukan di lokasi Test Drive & Ride, area Hall B3 dan C3, JI Expo Kemayoran. 

Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (KOLEKSI) tak ingin kalah mengukuhkan eksistensinya di mata pecinta mobil elektrik Indonesia. Melalui ajang PEVS 2022, KOLEKSI bersinergi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan Touring Jakarta - Bali, Bali - Jakarta dalam rangka PLN e-Mobility Day.

Touring dilakukan oleh beberapa anggota KOLEKSI dengan menggunakan mobil elektrik, tercatat ada 7 mobil elektrik yang ikut serta dalam touring ini. Titik nol Touring dimulai dari Jakarta hingga Pulau Dewata, Bali dan berakhir di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Diketahui, Touring e-Mobility Day ini merupakan salah satu dari banyaknya rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com