Subaru BRZ Jadi Buruan Konsumen, Siap-Siap Inden

Subaru BRZ Jadi Buruan Konsumen, Siap-Siap Inden

Saat ini Subaru Indonesia memiliki tiga model jualan yaitu Forester, XV dan BRZ. Nama terakhir yang juga diluncurkan di GIIAS 2022 menjadi sorotan utama para penggila kecepatan di Indonesia.

Pasalnya BRZ merupakan sedan sport yang melegenda dan menjadi saudara kembar Toyota 86 yang dibuat dengan platform yang sama.

Apalagi kehadirannya di Tanah Air beberapa waktu lalu tergolong singkat, karena unitnya yang sudah ludes terjual.

Hal ini dibuktikan dari jumlah pemesanan dan antrean yang kini terbilang cukup panjang. Bahkan, apabila ada konsumen yang melakukan pembelian sekarang baru bisa mendapatkannya 10 bulan kemudian.

"Untuk BRZ pasti inden karena memang demand-nya luar biasa. Sakarang, sampai pada Juli tahun depan," ucap Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia Arie Christopher saat ditemui di Bandung dalam acara media test drive.

Namun pada kesempatan itu Arie tak bisa mengatakan secara pasti jumlah pemesanan BRZ terkini. Termasuk pasokkan unitnya yang didatangkan dari Jepang dengan status completely built-up (CBU).

"Kalau angkanya, saya belum tahu pasti tetapi total berkisaran di 100 unit untuk seluruh produk Subaru Indonesia, yaitu BRZ, Forester, dan XV. Total pemesanan BRZ dan Forester mirip-mirip jumlahnya," katanya.

Diketahui, BRZ terbaru memiliki perbedaan signifikan dibanding generasi sebelumnya seperti dapur pacu yang kini dilengkapi dengan mesin Boxer 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 235 HP dan torsi puncak 250 Nm.

Mesin terbaru ini hadir dengan tenaga yang meningkat lebih dari 15 persen, lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, namun tetap kompak dan ringan. Berbicara harganya, BRZ dijual antara Rp 825 juta hingga Rp 850 juta.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com