Toyota GR86 dan Subaru BRZ Mobil Sport Gahar di GIIAS 2022

Toyota GR86 dan Subaru BRZ Mobil Sport Gahar di GIIAS 2022

Dalam ajang GIIAS 2022 Toyota dan Subaru memperkenalkan mobil varian terbarunya yaitu Toyota GT86 dan Subaru BRZ. 

Kedua mobil sport ini, merupakan kolaborasi yang paling sukses secara global. Baik Toyota 86 dan Subaru BRZ keduanya punya keunikannya masing-masing. 

Dari segi eksterior GT86 memiliki grille yang lebih besar dari BRZ. Lampu depan Subaru BRZ dilengkapi LED DRL (Day-time Running Lights) sampai ke alis. Sementara punya Toyota GR 86 hanya menghias garis mata.

Bagian interior Toyota GR 86 dengan Subaru BRZ tak ada bedanya. Keduanya menganut layout dashboard dan tata letak instrumen yang sama. Selain logo di setir, sulit membedakan interior keduanya. Keduanya sama-sama dibekali sistem multimedia layar sentuh berukuran 8-inci.

Gilang

Untuk mesin, Toyota merilis detail mengenai mesin Toyota GR 86 Mesin baru memiliki kapasitas 2.400 CC masih dengan tipe boxer engine untuk mempertahankan Center of Gravity yang rendah. 

Sehingga, dengan rasio kompresi yang sama yaitu 12,5:1, tenaga yang dihasilkan menjadi lebih tinggi, di mana output maksimum meningkat 14 persen, dari 207 PS (152 kW) pada 7.000 rpm menjadi 235 PS (173 kW) pada 7.000 rpm.

Pihak Toyota Indonesia mengatakan GR86 hadir dalam transmisi matik dan manual, dalam ajang GIIAS 2022 yang dipamerkan adalah matic. Sedangkan untuk manual kemungkinan diluncurkan tahun depan.

"Kalau yang GR 86, sudah bisa dipesan sekarang dengan harga Rp 938,5 juta. Ini transmisi otomatis, nanti yang manual keluar tahun depan," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy. 

Adit

Pada Subaru BRZ, Belum ada spesifikasi fitur yang ditambahkan pada mobil ini. Akan tetapi, sport car generasi kedua Subaru ini dilengkapi dengan mesin BOXER 2.4 liter naturally aspirated, memiliki tenaga 237 ps pada 7.000 rpm serta torsi puncak hingga 250 Nm.

Subaru BRZ tersedia dalam transmisi 6 percepatan manual close ratio, dan 6 percepatan direct control automatic dengan adaptive control dan paddle shifter.

Subaru BRZ dibanderol Rp 825 juta untuk transmisi manual, dan Rp 850 juta untuk transmisi matik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com