Mobil Paling Aman Dalam Keluarga Subaru Dijual Rp 779 Juta di Indonesia

Mobil Paling Aman Dalam Keluarga Subaru Dijual Rp 779 Juta di Indonesia

OTODRIVER - Subaru resmi meluncurkan mobil paling aman dalam keluarga Subaru di GIIAS 2023. Mobil tersebut adalah Subaru Outback yang baru saja mendapat penghargaan sebagai mobil paling aman 2023 di Australia.

"Hari ini kami akhirnya memperkenalkan mobil paling aman di sejarah Subaru ke Indonesia. Menyediakan pelanggan dengan kendaraan yang penuh teknologi yang mewujudkan tujuan Subaru untuk keselamatan dan kesenangan dengan tulus. Inilah ometenashi Subaru," kata Jonya Shoji, Corporate Senior Vice President and Chief General Manager Subaru Corporation Japan di booth Subaru di GIIAS 2023.

Subaru Outback diposisikan sebagai SUV 'tertinggi' yang dijajakan Subaru di Indonesia. Outback hadir dengan dimensi besar. Panjang totalnya tembus 4.870 mm, lebar 1.875 mm, dan tingginya 1.675 mm.

Desainnya seperti wagon yang di-SUV-kan. Sebab, cikal-bakal Subaru Outback ini dari Impreza Wagon.

Tampilan belakang Subaru Outback

Desainnya begitu kekar dengan wheel arch moulding atau overfender. Tampilan itu membuat penggunanya dapat merasa tenang ketika melahap jalur bebatuan hingga masuk ke hutan. Sebab area bodi utama jadi dapat terlindungi.

Selain itu, hadirnya roof rail yang dilengkapi dengan tiang rack membuatnya fungsional untuk membawa akomodasi lebih. Kendati demikian, akomodasi juga dapat disimpan di bagasi yang lega dan jok baris keduanya pun dapat dilipat rata lantai jika butuh ruang lebih.

Subaru Outback hadir dengan mesin berkonfigurasi horizontally opposed alias boxer 4 silider berkapasitas 2.498 cc. Mesin ini diklaim punya tenaga maksimal 188 HP di 5.800 RPM dan torsi 245 Nm di 3.400-4.600 RPM. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi ikoniknya Subaru, yakni Lineartronic ke seluruh rodanya alias S-AWD dan ada pula fitur X-Mode.

Subaru menghadirkan ragam mode berkendara pada Outback ini. Alhasil, Subaru Outback kapabel untuk melahap medan Snow, Dirt, Deep Snow, hingga Deep Mud.

Subaru juga membekali mobil ini dengan fitur EyeShight. Di dalamnya terdapat sistem Reverse Auto-tilt Door Mirror, Adaptive Driving Beam (ADB), Subaru Rear Vehicle Detection (SRVD), Reverse Automatic Braking (RAB), serta Steering Responsive Headlights (SRH). Ada juga Adaptive Cruise Control, Lane Departure Prevention, Lane Centring Control and Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Lead Vehicle Start Alert, Pre-Collision Throttle Management, Pre-Collision Braking System, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, dan Traffic Sign Recognition / Intelligent Speed Limiter.

Subaru Outback hanya ditawarkan dengan satu varian. Subaru Outback 2.5i-TOURING EyeSight dibanderol dengan harga Rp 779,5 juta. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com