Detik-Detik Kemunculan Pesaing Mercedes-Benz CLA 200 Dan A 200 Sedan Dari BMW

Detik-Detik Kemunculan Pesaing Mercedes-Benz CLA 200 Dan A 200 Sedan Dari BMW

Sebuah model baru BMW dipastikan meluncur di Indonesia pagi ini, Selasa (22/2). Sepucuk surat undangan dari BMW Group Indonesia masuk ke email redaksi OtoDriver tentang peluncuran model baru ini.

Dalam surat undangan tersebut, terlihat sedikit teaser dari model terbaru BMW ini. Dan, besar dugaan kami adalah BMW Seri-2 Gran Coupe yang nantinya akan bersaing dengan Mercedes-Benz CLA 200 ataupun A 200 sedan.

Jika merujuk pada model Seri-2 di luar negeri, ada beberapa pilihan varian yang diperkirakan muncul di Indonesia, Namun, kuat dugaan kami, varian tersebut adalah 218i.

BMW Seri-2 Gran Coupe sendiri cukup menarik. Pasalnya, mobil ini berdiri di atas basis MINI dan tidak lagi menggunakan layout mesin penggerak belakang, melainkan mesin melintang untuk penggerak roda depan ataupun penggerak empat roda.

Jika benar varian 218i yang meluncur, maka mobil ini bakal ditenagai oleh mesin yang serupa dengan X1, yakni mesin 1.500 cc 3 silinder turbo dengan tenaga mencapai 138 dk dan torsi 220 Nm. Transmisinya menggunakan gearbox otomatik dual clutch dengan 7 percepatan.

Sebelumnya, Seri-2 Gran Coupe sendiri sudah meluncur di Indonesia, namun dengan trim M235i. Varian ini merupakan varian sporty yang menggunakan mesin serupa dengan MINI Clubman dan Countryman JCW.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com