Berikan Pengalaman Baru, BMW Hadirkan Android Automotive OS pada Tahun 2023

Berikan Pengalaman Baru, BMW Hadirkan Android Automotive OS pada Tahun 2023

BMW Group terus memberikan pengalaman baru bagi setiap pelanggan, kini mulai Maret tahun 2023 pabrikan ternama tersebut mulai mengintegrasikan Android Automotive OS, ke dalam seri model tertentu untuk pertama kalinya, sebagai pendekatan teknologi kedua di samping varian berbasis Linux saat ini. 

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Stephan Durach, Senior Vice-President Connected Company and Development Technical Operations di BMW Group, di Automobil-Elektronik Kongress di Ludwigsburg.

"Kami ingin mengintegrasikan aspek terbaik untuk dunia, saat ini yang dihadirkan melalui pengembangan internal dengan menambahkan perangkat lunak," katanya, seperti dikutip dari laman AutomotiveWorld, Kamis (30/06). 

Platform perangkat lunak yang berbeda memungkinkan sistem infotainment dikonfigurasi secara individual. Artinya, sistem operasi yang diperluas juga dapat digunakan di berbagai seri kendaraan.

"Kami memastikan pelanggan kami selalu menikmati pengalaman digital yang unik dan disesuaikan di dalam kendaraan mereka,” tambahnya. 

Tampilan yang dihadirkan tak akan jauh berbeda seperti ponsel atau tablet umumnya. Nantinya akan ada aplikasi yang sudah dikenal seperti Google Maps, Google Assistant serta dukungan untuk aplikasi pihak ketiga. 

Bicara penggunaan Android Automotive OS ternyata sudah dilakukan lebih dahulu dan tersedia dalam beberapa model GM, Polestar dan Volvo. 

Namun, kehadiran platform ini menjadi daya tarik tersendiri dan akan menciptakan pengalaman berbeda bagi pengendara saat menunggangi BMW. 

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com