SUV Dengan Performa Sport Car, BMW X3 M Competition dan X4 M Competition Melenggang Di Indonesia.

SUV Dengan Performa Sport Car, BMW X3 M Competition dan X4 M Competition Melenggang Di Indonesia.

Dua jagoan baru dari BMW yakni X3 M Competitiondan X4 M Competition  resmi melenggang di Indonesia. Dua model gres tersebut dirilis di BMW Eurokars Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (07/07).

X3 M Competition dibanderol dengan harga Rp 2,117 miliar dan X4 M Competition Rp 2,167 miliar. Mohon dicatat, harga tersebut statusnya adalah off the road.

“Kehadiran kedua mobil ini sekaligus merupakan awal perayaan 50 tahun BMW M di dunia. Dan kini keduanya hadir untuk berkiprah di Indonesia,” terang Jodie O’tania, Director of communication BMW Group Indonesia, saat dijumpai di sela peluncuran.

Kedua mobil ini dilengkapi dengan mesin 6 silinder inline 3.000 cc yang mampu mendeliver daya 510 hp dan torsi 650 Nm. Kinerjanya pun disalurkan oleh transmisi Steptronic M 8 percepatan dengan Drivelogic dan mengaplikasikan sistem penggerak all wheel drive M xDrive baru. Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan pengemudi BMW X3 M dan BMW X4 M dua mode mengemudi AWD. Interaksi yang dikendalikan secara terpusat antara M xDrive dan Active M Differential di gandar belakang memungkinkan sistem all-wheel-drive tersebut untuk membagi tenaga dari mesin antara keempat roda sesuai kebutuhan sehingga menghasilkan traksi, kelincahan dan stabilitas arah yang optimal.

Kinerja mesin dan sistem transmisi ini mampu menghantarkan akselerasi yang memukau dengan ukiran angka 3,7 detik untuk melahap 0-100 km/jam.

“Akselerasi 3,7 detik merupakan angka yang cukup membanggakan, karena sudah masuk ke zona segmen sport car di bawah 4 detik,” imbuh Tania.

Penampilan eksterior pun semakin menarik dengan kehadiran pelek 21 inci M  forged light alloy wheels Double-spoke style 892 M Bicolour, Jet Black, burnished.

Tampilan buritan mobil ini semakin segar dengan lampu belakang LED seperti BMW X3 yang diperbarui dengan surround hitam dan grafik iluminasi yang lebih sempit. Bagian bawah apron belakang dibalut warna black high gloss. Diffuser besar diapit di kanan dan kiri oleh sepasang knalpot dari sistem knalpot sport M, finishing krom hitam.

Sementara bagian buritan BMW X4 M Competition menampilkan sisipan offset yang lebar dalam bentuk landai. Serta spoiler finishing black high gloss bagian tengah yang membuat kesan sporty semakin kental.

Selanjutnya pada bagian interior, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition hadirkan sport seats dengan sandaran kepala yang dapat diatur secara elektrik dan logo M yang menyala sebagai standar. Pelapis Merino yang diperluas dalam empat kombinasi warna, serta kemudi kulit M dengan fitur multifungsi jahitan kontras dalam warna BMW M.
Control Display 12,3 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto kini dipasang sebagai standar, dengan gerakan tangan (Gesture Control) membantu pengendara dalam mengoperasikan fungsi kendaraan. Tampilan instrumen sepenuhnya digital menawarkan M View dengan tampilan khusus yang diadopsi dari model BMW M8.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com