Fitur TSS Hantarkan Toyota Veloz Sabet Lima Bintang ASEAN NCAP

Fitur TSS Hantarkan Toyota Veloz Sabet Lima Bintang ASEAN NCAP

Fitur keselamatan pada sebuah mobil, menjadi salah satu penentu keamanan berkendara. Toyota nampaknya tersenyum gembira dengan hasil tes yang dilakukan oleh ASEAN NCAP pada All New Veloz.

Seven seater ini telah menjalani serangkaian pengetesan tabrak dan hasilnya pun cukup menggembirakan dengan meraih 5-Star ASEAN NCAP rating dengan total skor 79,99 poin.

“Bagi kami, keselamatan pelanggan saat bermobilitas menjadi prioritas utama. Untuk itu sejak awal, ide menciptakan advance 7-seater MPV yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap termasuk Toyota Safety Sense (TSS), memang sudah menjadi dasar pengembangan All New Veloz,” tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya (29/06).

All New Veloz menjadi model Toyota pertama yang diuji oleh The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP) menggunakan protokol 2021-2025.

Di dalam protocol baru ini, ada empat (4) kategori pengujian di mana All New Veloz berhasil mencatatkan 34,88 poin pada kategori Adult Occupant Protection (AOP). 17,17 poin untuk kategori Child Occupant Protection (COP), 16,03 poin pada kategori Safety Assist (SAT) dan 11,92 poin untuk kategori Motorcyclist Safety (MS). Skor tinggi di semua kategori ini dapat tercapai salah satunya berkat peran teknologi active safety yaitu Toyota Safety Sense (TSS).

Baca juga : Mengenal Lebih Dalam Teknologi TSS dan T Intouch All New Veloz

Pertama di kelasnya, All New Veloz dilengkapi fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS). TSS pada All New Veloz terdiri dari empat (4) fitur keselamatan. Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan. Lalu ada fitur Pedal Misoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Baca juga : Toyota Veloz Kantongi Lima Bintang di ASEAN NCAP

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus. Dan yang terakhir namun tidak kalah penting adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com