Mudik In Style 2023: BMW X7, SUV Flagship Teman Perjalanan Jakarta-Bali

Mudik In Style 2023: BMW X7, SUV Flagship Teman Perjalanan Jakarta-Bali

Pada mudik Lebaran tahun 2023 ini, BMW X7 ini menjadi pilihan Soni Riharto selaku Direktur PT Bintang Langit Multimedia. SUV flagship BMW  ini membawa keluarga kecil dengan member 3 orang ini melalui Tol Trans Jawa menuju Pulau Bali dengan jarak 3.200 km untuk perjalanan pulang pergi.

“X7 memang nyaman dipakai jarak jauh. Banyak teknologi driving aid yang memudahkan pengemudi. Contohnya Adaptive Cruise Control yang menurut saya terbilang advance dan sangat konsisten menjaga  mobil di lajurnya. Ditambah sensor radar yang sangat baik atau presisi," tutur Soni. "Saya coba menggunakan sepenuhnya teknologi ini, dari mulai tol Gempol di Surabaya hingga keluar di Tanah Kusir, Jakarta,” tambahnya.

X7 menjadi SUV BMW dengan dimensi terbesar. Tentu membawa 3 orang keluarga ditambah muatan di bagasinya tidak akan menemukan masalah terkait space kabin. Belum lagi pada baris keduanya, penumpang dimanjakan dengan captain seat.

Jantung pacu di mobil ini juga menjadi highlight tentunya. X7 xDrive 40i ditenagai oleh mesin berkapasitas 3.000 cc turbo dengan tenaga mencapai 375 dk dan torsi 520 Nm dengan perpaduan transmisi otomatik 8 percepatan serta mengalirkan seluruh tenaganya keempat roda.

Walau demikian, ada beberapa kelemahan yang ditemukan pada mobil ini sepanjang perjalanan tersebut.

“Kerja radar terganggu ketika bagian depan terdampak cipratan air  kala hujan deras. Radar deactivated dan tertulis di board information: Radar Error. Tentu, hal ini sedikit mengganggu konsentrasi mengemudi," beber pria berkacamata ini. "Dan saya mengalami dua kali sistem error ini ketika hujan. Pertama di tol Ngawi-Kertosono dan kedua ketika lebat di tol setelah Semarang arah Tegal,” tutupnya.

BMW X7 xDrive 40i

Mesin 3.000 cc turbo 6 silinder, transmisi 8 percepatan

Jarak tempuh: 3.200 km

Rute: Jakarta-Bali via Tol Trans Jawa PP

Konsumsi BBM: 10,9 km/l

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com