Apakah Momen Kebangkitan Pasar Sedan Indonesia dengan MG 5 GT?

Apakah Momen Kebangkitan Pasar Sedan Indonesia dengan MG 5 GT?

MG Motor Indonesia telah merilis secara resmi mobil sedang MG 5 GT pada ajang IIMS 2022 lalu, ternyata kehadirannya mendapatkan respon yang positif dari konsumen di Indonesia. 

Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan bahwa, jika dilihat sejak peluncurannya di IIMS 2022, sampai sekarang ternyata jumlah pemesannya meledak.

"Hingga hari ini, total pemesan MG 5 GT secara nasional sudah diangka 1.000 unit permintaan. Ini benar-benar diluar ekspektasi kami," kata Arief saat ditemui dalam acara MG Dare to Drive di Bandung, Kamis (23/6).

Hal ini menjadi yang cukup menakjubkan, perlu diketahui sedan saat ini bukanlah segmen mobil favorit orang Indonesia. Tetapi, dengan penerapan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) berdasarkan emisi atau carbon tax yang telah diperbaharui untuk jenis sedan, bukan tidak mungkin mampu mengkerek penjualan sedan di Tanah Air.

Dalam hal ini keputusan MG Motor Indonesia, dengan meluncurkan satu model sedan MG 5 GT dinilai sebagai langkah yang berani.

"Konsumen yang memilih MG 5 GT karena riset, mulai sejarah dan MG merupakan model laris secara global. Intinya, mereka berani beda, tidak peduli pendapat orang lain dan percaya diri dengan MG," ujar Arief, 

Lebih lanjut ia menambahkan, menurut hasil survei yang dilakukan terungkap bahwa konsumen yang membeli produk MG 5 GT mengapresiasi model sedan yang justru dalam beberapa tahun terakhir tidak mampu menunjukan tajinya dalam pasar otomotif di Indonesia. 

Dalam survei itu juga konsumen berpendapat bahwa detail interior yang berkelas dengan soft touch leather, 3D diamond pattern dan electric sunroof menjadi daya tarik terutama bagi mereka untuk memesan sedan ini. 

Terkait tipe terlaris, Arief mengungkapkan bahwa, trim yang paling banyak diminta konsumen adalah MG 5 GT tipe paling atas.

"Permintaan saat ini di higher trim itu dominan, yaitu Magnify. Lalu untuk komposisi Ignite dan Activate itu kejar-kejaran, karena customer kami kebanyakan milenial," ujar Arief.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com