Ini Dia Dua Model Yang Akan Diproduksi MG Secara Lokal

MG Motors akan memproduksi 70% mobil listrik di pabrik mereka. Inilah model yang paling memungkinkan untuk diproduksi secara lokal.
Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 21 Agustus 2023 09:00 WIB
Berita - Ini Dia Dua Model Yang Akan Diproduksi MG Secara Lokal
Bagikan ke:

OTODRIVER – MG Motors Indonesia dipastikan segera memproduksi mobil-mobil mereka di tanah air.

Namun begitu, sepertinya mereka fokus membuat mobil ramah lingkungan di Indonesia untuk pasar domestik dan ekspor. Pabrik perakitan diyakini berlokasi di Cikarang seperti saudara mereka asal Tiongkok, Wuling.

“Rencananya kami fokus memproduksi 75% mobil listrik di pasar Indonesia. Kemudian sisanya masih akan membuat mobil berbahan bakar bensin,” ucap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Masih berbicara pabrik mereka yang akan dijalankan 2024. Arief memastikan, jumlah produksi mencapai 100.000 unit.

“Produksi pabrik hingga saat ini mencapai 100.000 unit pertahun,” tambah Arief.

Foto - Ini Dia Dua Model Yang Akan Diproduksi MG Secara Lokal
MG ZS EV Model yang akan diproduksi di dalam negeri

Lalu saat disinggung masalah model hybrid. Pihak MG meyakinkan kepada media nasional saat acara di BSD, bahwa pihak MG Motors tidak tertarik memproduksi mobil hybrid, dan langsung ke EV.

Sementara untuk model yang paling memungkinkan dirakit di Indonesia, pihak MG sepertinya mengerucut pada sosok 4 EV dan yang terbaru adalah MG ZS EV.

Adapun pabrik MG di Indonesia akan dijadikan basis produksi MG untuk pasar ASEAN dan Australia.

Sebagai catatan, MG4 EV dibekali dengan baterai berkapasitas 51 kWh dengan jarak tempuh terjauhnya mencapai 425 km dalam sekali pengisian daya penuh. (AB)

#mg-motors #pabrik-mg

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.