MG Mendominasi di Thailand, Model Apa Yang Paling Laris? Ini Jawabannya

MG Mendominasi di Thailand, Model Apa Yang Paling Laris? Ini Jawabannya

OTODRIVER - Morris Garage (MG) memang produsen asal Inggris, namun mereka memiliki pabrik di Thailand yang membuatnya banyak dijumpai di jalanan Negeri Gajah Putih.

Selama lawatan tim Otodriver ke Thailand, banyak kami jumpai MG di jalan. Dari mulai SUV hingga sedan.

Supakij Visedpaitoon alias Chris selaku Senior Public Relation MG Thailand mengatakan penjualan MG selama tahun ini banyak disumbang kendaraan listrik. Sementara mobil terlarisnya merupakan MG5. Sayangnya, dia tak mengurai angkanya lebih detail.

"Mobil paling laku di Thailand itu MG5 dan MG EP, kemudian ada MG4," ujar Chris dalam keterangan resminya.

MG 5 juga menjadi salah satu yang terlaris

Lebih jauh katanya, mobil listrik menyumbang separuh dari total penjualan MG Motor di Thailand. Padahal, tahun lalu, angkanya masih tergolong kecil.

"Penjualan EV telah menjadi 50 persen tahun ini. Padahal, tahun lalu, EV hanya menyumbang 20 persen," ungkapnya.

Menurut Chris, ada sejumlah alasan yang membuat mobil listriknya laku di Thailand. Selain kualitas produk, subsidi yang diberikan pemerintah setempat juga termasuk tinggi. Sehingga, harganya menjadi lebih murah.

"Jadi untuk EV, subsidinya 150 ribu baht (Rp 66 juta) dan ada paket tambahan lain seperti potongan pajak dari 8 persen ke 2 persen. Jadi secara total ada potongan harga hingga 200 ribu baht (Rp 88 jutaan) untuk retail price. Misal harga mobilnya sejuta baht, maka jadi 800 ribu baht," tuturnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com