MG Motors Siap Produksi Mobil di Cikarang Mulai 2024

Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 17 Agustus 2023 09:00 WIB
Berita - MG Motors Siap Produksi Mobil di Cikarang Mulai 2024
Bagikan ke:
Mobil-mobil yang dirakit di Indonesia nantinya akan memenuhi kebutuhan dalam negeri dan juga untuk ekspor.

OTODRIVER - MG Motors Indonesia mengabarkan berita baik di mana mereka bersiap merakit mobilnya di dalam negeri mulai quarter pertama tahun 2024.

PR & Marketing Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, keputusan tersebut didasarkan pabrikan karena melihat adanya potensi pasar dalam negeri yang bertumbuh.

“Ada beberapa faktor yang membuat rencana kami agak diundur sehingga butuh penyesuaian. Kami melihat pasar Indonesia sebagai episentrum di antara negara lainnya, terutama kawasan ASEAN,” buka Arief ditemui di BSD, Tangerang (16/8/2023).

Foto - MG Motors Siap Produksi Mobil di Cikarang Mulai 2024
Arief memaparkan rencana MG Motors ke depan

Dalam hal ini, MG memanfaatkan fasilitas baru dari SAIC Group yang merupakan perusahaan yang menaungi MG Motor secara global. Adapun pabrik tersebut berlokasi di Cikarang, Bekasi.

Namun, ia menegaskan pabrik tersebut nantinya benar-benar baru, bukan menggunakan fasilitas SAIC Group yang sudah eksis di Indonesia seperti halnya milik Wuling.

“Kapasitas produksi untuk awal ini nantinya 100.000 unit, untuk model yang dibuat mayoritas masih berfokus pada internal combustion engine,” jelas Arief.

Adapun, fasilitas pabrik tersebut direncanakan sudah beroperasi paling cepat pada kuartal pertama tahun 2024. Nantinya, pabrik yang sama juga sudah dipersiapkan untuk merakit mobil listrik lokal lansiran MG.

“Bahkan bukan tidak mungkin untuk membangun fasilitas R&D di Indonesia, ini sesuai dengan pemerintah untuk fokus pasar dalam negeri tapi juga harus mampu ekspansi ke negara lain,” tambah Arief. (AB)

#mg #morris-garages

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.