7 Maret, Avanza Meluncur di Negara Duterte

7 Maret, Avanza Meluncur di Negara Duterte

Setelah mengaspal di Indonesia, Toyota Avanza direncanakan akan segera meluncur di Filipina dalam waktu dekat ini.

Seperti dikutip dari Autoindustriya, peluncuran MPV laris yang diimpor CBU dari Indonesia akan dilakukan pada 7 Maret 2022 mendatang. Kabarnya, peluncuran ini dapat dilihat secara daring melalui Youtube ataupun Facebook.

Sementara untuk pemesanan, Avanza stir kiri ini sudah bisa dilakukan di dealer-dealer Toyota di Filipina pada 1 Maret nanti.

Kendati masih masih terimbas oleh amukan pandemi covid-19, namun pihak Toyota Motor Philippines (TMP) optimis jika Toyota Avanza baru ini dapat diterima publik di negara yang dipimpin Rodrigo Duterte.

"Meski ada gangguan pandemi, tetapi satu hal tetap konstan yakni orang Filipina akan selalu membutuhkan mobil andal yang dapat menawarkan ruang yang cukup dan nyaman untuk keluarga, termasuk anggota keluarga besar,” kata Sherwin Chualim, First Vice President for Vehicle Sales Operations TMP.

Mengenai spesifikasi, Avanza Filipina ini tak akan jauh berbeda dengan saudaranya di Indonesia. Mesin 1.5 liter dan 1.3 liter hadir sebagai pilihan untuk mentenagai mobil ini.

Transmisi manual dan CVT hadir sebagai opsi bagi kedua pilihan mesin tersebut.

Mengenai harga pihak TMP belum mengeluarkan angka resminya, namun dipastikan akan lebih tinggi dari harga pendahulunya, terlebih jika memilih varian dengan teknologi Toyota Sensing System (TSS). Namun demikian bocoran harganya sudah mulai nampak, walau masih sebatas perkiraan kasar atau spekulasi.

TopGear.ph melaporkan bahwa banderol di angka mulai 813.000 Pesso atau sekitar Rp 227 juta.

Uniknya kabar mengenai All New Veloz malah masih abu-abu. Ada spekulasi mobil ini akan hadir bersamaan dengan Avanza atau malah sebaliknya, akan dihadir secara terpisah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com