Toyota New Transmover FWD Hentikan Kiprah Model Lama Berpenggerak Roda Belakang

Toyota New Transmover FWD Hentikan Kiprah Model Lama Berpenggerak Roda Belakang

OTODRIVER -  Sekitar pertengahan tahun lalu Toyota New Transmover berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD)  tertangkap kamera saat dalam pengantaran dengan car carrier.

Berdasarkan foto yang diupload akun Instagram @tjiasahan yang diperkirakan model Transmover FWD tersebut berada di ruas jalur Tol Cikampek.

Apakah ini merupakan tanda-tanda berakhirnya kiprah model sebelumnya yang menganut pengerak roda belakang?

Pihak Toyota, tidak menampik akan kehadiran model fleet terbarunya tersebut.

“New Transformer, saat ini basisnya menggunakan FWD. Kehadirannya sesuai dengan request dari user, khususnya taksi yang demandnya lebih ke New Transmover,” tutur Anton Jimmi Suwandy Marketing Director. PT Toyota Astra Motor(TAM), saat dihubungi Otodriver (28/11).

Lebih jauh lagi Anton mengatakan bahwa pihaknya tidak lagi menyediakan unit Transmover lama berpenggerak roda belakang. “Tidak ada lagi, karena demand khususnya taksi tadi kea rah new Transmover,” lanjutnya.

Masih dari foto dari akun Instagram @tjiasah, nampak bahwa tampilan model ini menggunakan pelek besi berkelir hitam tanpa disertai dengan wheel dop dan frame kaca tanpa sewarna bodi.

New Avanza 1.3 J versi Filipina

Besar kemungkinan spesifikasinya bakal sama dengan base spec New Avanza 1.3 J. Tipe ini tidak ditawarkan di Indonesia, melainkan ada di Filipina.

Unit ini menggunakan mesin 1NR-VE berkapasitas 1.328cc dengan muntahan daya 98hp/6.000 rpm dan torsi 121,6 Nm/4.200 rpm. Besar kemungkinan menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Berdasarkan versi Filipina ini, terkuak bahwasanya varian terendah ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur standar seperti lampu utama LED, AC digital, head unit touchscreen, tilts steering, double blower, dua air back, traction control, hill start assist dan vehicle stability control.

Berbincang mengenai seberapa kokoh model baru ini, kami berasumsi bahwa mungkin tidak setangguh versi Rear Wheel Drive (RWD), akan tetapi pastinya akan lebih nyaman.

Selain itu untuk keperluan fleet atau taksi, sebelumnya mobil FWD sudah teruji saat banyak perusahaan taksi menggunakan unit Toyota Limo yang diambil dari basis Vios. (SS)

Versi Transmover lama yang bakal kena peremajaan

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com