Daihatsu Mulai Genjot Eksport Dari Pelabuhan Patimban

Daihatsu Mulai Genjot Eksport Dari Pelabuhan Patimban

PT Daihatsu Astra Motor (SDM) merupakan produsen dengan kapasitas terbesar di Indonesia. Pabrikan berlogo D ini pun tak mau ketinggalan untuk memanfaatkan pelabuhan Patimban, Subang Jawa Barat yang menjadi gerbang eksport bagi Indonesia, termasuk bidang otomotif.

Pada Jumat (17/12) ADM pun resmi melakukan eksport dari pelabuhan yang dibangun oleh konsorsium Indonesia-Jepang  ini.  Hal ini sekaligus bertepatan dengan dengan acara Penyerahan Pengelolaan (hand over) Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban dan Ekspor Perdana Kendaraan di pelabuhan Patimban.

Seremoni penyerahan pengelolaan ini dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. “Lewat dukungan dari swasta nasional, dan Jepang, hal ini dapat meningkatkan indeks logistik nasional. Kolaborasi pelabuhan Patimban dan Tanjung Priok dapat menjadi salah satu basis ekspor kendaraan dalam meningkatkan industri otomotif nasional,” ujarnya dalam acara tersebut seperti dikutip dari keterangan resmi.

Dalam kesempatan ini sebanyak 1.200 unit kendaraan cetakan Daihatsu dikirim ke Filipina. Diantaranya beberapa model yang diproduksi oleh ADM untuk brand Toyota seperti Rush, Avanza, Wigo, dan Raize.

"Partisipasi ini merupakan bentuk dukungan dan peluang bagi Daihatsu untuk mendukung kegiatan ekspor secara maksimal di pelabuhan Patimban dalam meningkatkan industri otomotif nasional, sekaligus devisa negara.," ujar Johan, Export Import Division Head PT (ADM) dalam keteranga yang sama.
Produk ADM diekspor hingga ke 75 negara di dunia, mulai dari ASEAN, Asia Selatan, Asia Timur, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin. Model mobil itu terdiri dari mobil Daihatsu Gran Max, Mazda Bongo (kembaran Gran Max), Toyota Lite Ace, Toyota Avanza, Toyota Rush, Toyota Raize, serta Toyota Wigo (versi eksport dari Agya).

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com