Hyundai Stargazer Mendarat di Filipina. Babak Baru Perang LMPV Asal Indonesia Di Negeri Seberang

Hyundai Stargazer Mendarat di Filipina. Babak Baru Perang LMPV Asal Indonesia Di Negeri Seberang

Salah satu mobil racikan Indonesia kembali menembus pasar eksport. Mobil ini tak lain adalah Hyundai Stargazer yang akan hadir tak lama lagi di jalanan Filipina.

Dikutip dari autoindustriya, unit yang dipastikan dengan posisi kemudi di sebelah kiri ini, tengah melakukan pengiriman dengan truk yang dikirim oleh  Kiko Reico Bautista pada laman lokal asal negeri yang kini dipimpin oleh Bongbong Marcos ini.

Dalam fotonya nampak bahwa mobil ini sekilas tidak ada perbedaan dengan varian yang telah terlebih dulu hadir di Indonesia. Jika mengacu pada data bahwa Indonesia merupakan satu-satunya negeri pembiak Stargazer di dunia, maka mobil ini memang dikirim bulat alias CBU dari pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Belum diketahui mengenai trim level ataupun spesifikasi detail terutama pada rangkaian fitur yang menyertai. Namun mengenai spesfikasi mesinnya kami duga sama dengan versi lokal yakni dengan menggunakan mesin bensin 1.500 cc yang dipadu dengan transmisi CVT yang mereka sebut sebagai IVT (Intelligent Variable Transmission) dan opsi manual 6 percepatan yang juga hadir pada unit Creta.

Stargazer ini kontan akan langsung berhadapan dengan Mitsubishi Xpander ataupun Toyota Avanza yang juga dikirim bulat dari Indonesia.

Kehadirannya merupakan babak baru dari persaingan LMPV yang ada di negeri seberang. Tak lagi melulu mengenai brand Jepang, namun sudah melibatkan brand Korea Selatan.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com