Video : Perkenalkan Fitur Honda Sensing Elite, Memungkinkan Pengemudi Tidak Memegang Setir

Fitur Honda Sensing Elite ini memungkinkan pengemudi tidak perlu memegang setir ketika berjalan di kemacetan maupun jalan bebas hambatan. Seperti ini contohnya
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 24 Maret 2021 14:40 WIB
Berita - Video : Perkenalkan Fitur Honda Sensing Elite, Memungkinkan Pengemudi Tidak Memegang Setir
Bagikan ke:

Era mobil otonom mungkin masih jauh dari produksi massal industry otomotif saat ini, namun beberapa pabrikan telah mengembangkan fitur yang sudah bisa dibilang semi otonom.

Seperti yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Honda, di mana fitur Sensiing Elite pada model Legend Hybrid EX mereka telah mencapai tingkat otonom level 3. Honda Sensing Elite telah mencakup perubahan jalur aktif dengan fungsi lepas tangan. Pengemudi tidak perlu menggenggam setir ketika di kemacetan.

Foto - Video : Perkenalkan Fitur Honda Sensing Elite, Memungkinkan Pengemudi Tidak Memegang Setir

Seperti dilansir oleh Paultan.org, saat pengemudi melepaskan tangan dari setir, maka saat itu pula fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dan fitur Lane Keeping Assist System  (LKAS) bekerja bersama-sama.

Lalu fitur tersebut didukung oleh adaptive in-lane driving, yang membantu dalam mempertahankan posisi di dalam lajur dengan kecepatan yang telah ditentukan sebelumnya. Ketika kendaraan ditemui di depan, sistem membantu tetap berada di tengah jalur sambil menjaga jarak mengikuti yang tepat dari kendaraan di depan.

Tidak hanya itu, otonom level 3 ini juga memungkinkan perubahan jalur aktif dengan sendirinya. Sehingga dapat berpindah jalur dengan sendirinya ketika melihat potensi membahayakan di depan tanpa perlu memegang kemudi.

Foto - Video : Perkenalkan Fitur Honda Sensing Elite, Memungkinkan Pengemudi Tidak Memegang Setir

Sementara itu ada juga Traffic Jam Pilot, fitur yang berguna saat kendaraan terjebak di kemacetan. Ftur canggih yang memungkinkan Anda lebih relax saat berkendara.

Berikut videonya :

#honda-sensing-elite #honda #legend-hybrid-ex

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.