Mengapa Brio RS Belum Dilengkapi Fitur Honda Sensing? Ini Alasannya

Honda Brio terbaru mendapat beberapa peningkatan yang membuatnya lebih menarik dibanding model sebelumnya. Sayangnya, ia belum dipersenjatai dengan Honda Sensing. Ini alasannya
Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 8 Mei 2023 15:00 WIB
Berita - Mengapa Brio RS Belum Dilengkapi Fitur Honda Sensing? Ini Alasannya
Bagikan ke:

Honda Brio Satya dan RS facelift 2023 yang baru saja diperkenalkan baru saja mendapat beberapa ubahan seperti di interior dan eksteriornya.

Hal tersebut membuat tampilan model terbaru tampak lebih sporty dan keren ketimbang model sebelum facelift. Namun demikian, ada fitur canggih yang dimiliki Honda namun belum hadir di Brio, yaitu Honda Sensing..

Dalam hal ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki alasan tersendiri mengapa belum berkenan membenamkan fitur atau teknologi keselamatan Honda Sensing pada generasi terbaru dari New Honda Brio sampai saat ini.

Foto - Mengapa Brio RS Belum Dilengkapi Fitur Honda Sensing? Ini Alasannya

"Fitur atau teknologi itu memang berkaitan dengan keinginan dan juga target market itu sendiri, kalau ditambah dengan Honda Sensing, maka yang akan menjadi persoalan adalah harga. Honda Sensing itu berkisar Rp 20 juta," kata Direktur Penjualan, Pemasaran dan Inovasi Bisnis PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.

Meski tidak dilengkapi dengan Honda Sensing, PT HPM meyakini bahwa kendaraan New Honda Brio ini sudah melakukan serangkaian uji coba keselamatan yang dapat dipercaya. Sehingga para konsumen dapat merasa tenang saat mengendarainya.

Honda New Brio sudah mendapatkan sertifikat resmi yang dapat dipercaya melalui Asean NCAP yang merupakan program penilaian independen terhadap kinerja keselamatan mobil penumpang yang dijual untuk kawasan Asia Tenggara dengan meraih bintang 4.

"Meski begitu, New Honda Brio ini sudah memiliki sertifikat Asean NCAP 4 bintang, 4 itu sudah sangat bagus," ucap dia.

New Honda Brio yang baru saja diluncurkan ini masih dibekali dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar.

Selain itu juga transmisi 5 M/T dan CVT dengan Earth Dreams Technology, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

#honda #sensing

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.