Simak Kehebatan Honda Legend, Hanya Tersedia 100 Unit dan Bisa Menyetir Sendiri

Simak Kehebatan Honda Legend, Hanya Tersedia 100 Unit dan Bisa Menyetir Sendiri

Berbicara mobil masa depan, Honda sepertinya sudah selangkah lebih depan ketimbang pabrikan Jepang lainnya. Pasalnya pada hari Kamis waktu setempat, Honda Motor Co Ltd resmi meluncurkan Honda Legend yang tampil dengan beragam fitur canggih.

Salah satu yang menjadi sorotan ialah hadirnya Honda Sensing Elite dengan fitur swakemudi, dan disebut sebagai produsen mobil pertama di dunia yang menjual kendaraan berteknologi otomatisasi level 3 terbaru yang bersertifikat.

Peluncuran yang dilakukan di Jepang tersebut memberikan Honda hak pamer untuk menjadi yang pertama memasarkan, tetapi penjualan mobil legendaris itu akan dibatasi 100 unit di Jepang, dengan harga retail 11 juta yen (102.000 dollar AS) atau setara Rp 1,4 Miliar.

Seperti dilansir oleh Reuters, Kepala Insinyur Yoichi Sugimoto mengatakan teknologi otomatis baru merupakan langkah besar untuk meminimalisir kecelakaan yang disebabkan oleh kesalahan manusia.

Sistem "Traffic Jam Pilot" pada Legend dapat mengontrol akselerasi, pengereman, dan kemudi dalam kondisi tertentu.

Setelah sistem diaktifkan, pengemudi dapat menonton film atau menggunakan navigasi di layar, membantu mengurangi kelelahan dan stres saat berkendara di kemacetan, kata Honda dalam sebuah pernyataan.

Pengemudi akan diingatkan ketika kendali diserahkan kembali, seperti adanya getaran pada sabuk pengaman pengemudi, kata pembuat mobil tersebut.

Apabila pengemudi terus tidak merespon, sistem akan membantu menghentikan mobil secara darurat dengan memperlambat dan menghentikan kendaraan sambil memperingatkan mobil di sekitarnya dengan lampu hazard dan klakson.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com