Toyota Sempat Ragu Aplikasi TSS Pada Entry Level, Nyatanya Laku Keras

Toyota Sempat Ragu Aplikasi TSS Pada Entry Level, Nyatanya Laku Keras

Toyota Avanza dan Veloz berevolusi menjadi sebuah LMPV yang mengikuti perkembangan zaman. Bahkan, kini LMPV berlogo The Three Ovals ini menjadi mobil paling canggih di Indonesia.

Avanza-Veloz untuk varian tertingginya dilengkapi dengan fitur radar canggih Toyota Safety Sense alias TSS. Artinya, ini merupakan mobil termurah di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur radar canggih setelah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Meski demikian, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku awalnya sempat khawatir dengan fitur radar canggih yang disematkan di sebuah mobil dengan harga Rp 200 jutaan.

“Saya rasa konsumen yang menjawab. Kita mulai dari Raize. Saat peluncuran pertamanya itu diskusi di internal itu sangat luar biasa. Ada yang memperkirakan pembelinya bakal sedikit, bahkan sedikit sekali,” terang Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT TAM saat diwawancarai di Bali pada ajang Journalist Test Drive Avanza dan Veloz (8/12). 

Anton pun menjelaskan bahwa fitur radar canggih pada mobil entry level mendapatkan respon yang sangat positif.

“Tapi kenyataannya saat kita launching Raize dengan harga Rp 200 juta, yang pertama kali adalah yang TSS. Jadi originally kita bilang komposisinya 5 persen hingga 10 persen. Tapi sekarang komposisinya 40 hingga 50 persen,” tambahnya.

Artinya, fitur TSS pada Avanza dan Veloz sudah dipikirkan secara matang dari segi permintaan konsumen dan juga infrastruktur tanah air.

“Di Veloz kita sudah yakin karena sudah kita pelajari dari Raize. Konsumen Indonesia cepet kok (mengeksplorasi). Apalagi jalan tol di Indonesia makin banyak,” tutup Anton.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com