Kenapa Armada Blue Bird Sudah Jarang Menggunakan Jenis Sedan?

Kenapa Armada Blue Bird Sudah Jarang Menggunakan Jenis Sedan?

OTODRIVER - Taksi selalu identik menggunakan mobil jenis sedan, ketika pertama kali beroperasi Blue Bird menggunakan Holden Torana. Namun, tren itu sudah bergeser, dimana sudah menggunakan LMPV (Low Multi Purpose Vehicle).

Pergeseran itu dikarenakan dimana penumpang seringkali membutuhkan ukuran kabin bagasi kendaraan yang lebih luas untuk muatan penumpang maupun barang.

"Lebih banyak LMPV karena memenuhi kebutuhan penumpang yang beragam. Mobil ini menawarkan ukuran kabin yang lebih luas, sehingga bisa menaruh lebih banyak barang, ” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono di Jakarta, Senin (11/12). 

Tapi ia juga mengakui bahwa Blue Bird masih membeli sedan tapi bukan untuk dijadikan taksi. 

Secara resmi juga Blue Bird baru saja meluncurkan armada baru Toyota Transmover yang mengambil basis dari Avanza terbaru.

"Ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas layanannya yaitu melalui peremajaan armada yang rutin diadakan dalam 5 tahun sekali," Adrianto. 

Toyota Transmover terbaru ini mengusung mesin berkapasitas 1.300 dengan kode 1NR-VE, 4-silinder DOHC dengan Dual VVT-i. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga tertinggi 96,6 hp dan torsi puncak 121,6 Nm.

Sebagai catatan, BlueBird telah menggunakan Avanza Transmover sebagai armada taksi sejak 2017. (GIN

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com