Suspensi Toyota Veloz Lebih Lembut Dibanding Avanza

Toyota Avanza dan Veloz generasi terbaru resmi meluncur di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 9 Desember 2021 13:00 WIB
Berita - Suspensi Toyota Veloz Lebih Lembut Dibanding Avanza
Bagikan ke:

Toyota Avanza dan Veloz generasi terbaru resmi meluncur di Indonesia. Seperti diketahui sebelumnya, LMPV ini hadir dengan perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan generasi terdahulunya.

Sesaat setelah peluncurannya di ajang GIIAS 2021, kami pun langsung berkesempatan untuk melakukan tes drive Avanza dan Veloz pada ajang Journalist Test Drive di Bali. Lantas, kami pun merasakan ada perbedaan pada Avanza dan Veloz dari segi suspensi.

Foto - Suspensi Toyota Veloz Lebih Lembut Dibanding Avanza

Mobil diisi oleh 4 orang penumpang dengan muatan bagasi berisi 4 ransel. Kontur jalan di Bali pun cukup beragam, mulai dari tanjakan, turunan, dan jalan tol yang sedikit bergelombang.

Berdasarkan impresi kami, karakter suspensi Avanza cenderung lebih kaku dan dewasa dibandingkan Veloz. Tetapi, suspensi Avanza cenderung memberikan percaya diri ketika bobot diisi 4 orang penumpang dan 4 tas ransel di bagasi dan melakukan manuver. Avanza cenderung minim gejala body roll dan handlingnya diklaim sangat baik.

Berbeda dengan Veloz, kami merasakan dengan konfigurasi bobot yang sama, karakter suspensinya cenderung lebih lembut dibandingkan Avanza. Bahkan ketika kami melalui jalan tol Bali Mandara yang kontur jalannya sedikit bergelombang, beberapa kali suspensinya terpentok oleh Stopper suspensi. Tetapi secara keseluruhan, Veloz lebih lembut dibandingkan Avanza dari segi suspensinya.

Secara struktur suspensi, tidak ada perbedaan antara Avanza dan Veloz. Hanya saja terdapat selisih 1 inci diameter pelek antara Avanza dan Veloz.

#toyota #avanza #veloz

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.