Ini Perbedaan Toyota Transmover Blue Bird dengan Avanza

Ini Perbedaan Toyota Transmover Blue Bird dengan Avanza

OTODRIVER - Pada tahun ini, ada 750 unit Transmover berpenggerak roda depan yang sudah dioperasikan untuk armada baru taksi Blue Bird, kehadiran baru ini dapat menjadi pilihan solusi mobilitas bagi masyarakat. Namun, jika dilihat Toyota New Transmover berbasis Avanza tipe E, tapi apa bedanya?

Pada tampilan eksterior terlihat hampir sama lampu sudah LED, tapi sama-sama tidak dilengkapi lampu kabut karena hanya tersedia di Avanza tipe G ke atas. Untuk kaki-kaki memakai pelek model kaleng berwarna hitam dengan wheel cover berwarna silver, sedangkan Avanza tipe E ke atas sudah dibekali velg alloy.

Diketahui, lingkar velg yang digunakan Transmover sama dengan Avanza tipe E, yakni 15 inch. Sedangkan Avanza G ke atas diketahui memakai ukuran velg 16 inch. Selanjutnya, mobil yang digunakan untuk transportasi umum ini pastinya terdapat ornamen taksi, seperti di atap ada 'topi' penanda taksi.

Toyota Transmover

Buat mesinnya, Transmover ini juga memakai basis Avanza tipe E berkubikasi 1.300cc, menghasilkan tenaga sekitar 96 TK dan torsi 120 Nm, penggerak depan dan dilengkapi kontrol traksi. Bedanya jika Avanza tipe E tersedia opsi manual dan otomatis, Transmover yang dibeli Blue Bird hanya transmisi manual.

Untuk interiornya masih bisa memuat tujuh penumpang dengan tiga baris bangku, Blue Bird melapis lagi bangkunya yang asalnya fabric dengan bahan kulit sintetis. Hanya saja Transmover memasang headunit pakai punya sendiri yang memuat identitas pengemudi, tidak memakai head unit 7 inch seperti di Avanza E. 

Toyota Transmover

Dari fitur keselamatan, Transmover sudah menggunakan dual SRS airbags, headrest semua baris, seatbelt reminder, dan sabuk keselamatan 3-titik. Sehingga bisa dibilang New Transmover ini kurang lebih sama dengan Avanza tipe E. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com