Tebar Benih Unggul Masa Depan, Wuling Dukung Lomba Komentensi Siswa SMK Tingkat Nasional

Tebar Benih Unggul Masa Depan, Wuling Dukung Lomba Komentensi Siswa SMK Tingkat Nasional

Bentuk komitmen Wuling di Indonesia bukan semata-mata menghadirkan produk otomotif. Di sisi lain, pabrikan yang punya fasilitas produksi di Cikarang, Jawa Barat ini menunjukkan komitmennya di ranah pendidikan. Kali ini Wuling turut berkontribusi dalam Lomba Kompetensi SIswa (LKS) 2021, khususnya bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 

Bekerja sama dengan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia sebagai penyelenggara,Wuling memberikan dukungan khususnya di cabang kompetensi Autobody Repair. Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa SMK berprestasi yang dapat bersaing secara nasional dan internasional.

“Pentingnya pendidikan kejuruan, kini semakin nyata dengan kebutuhan tenaga kerja terampil dan kompeten di bidangnya. Kali ini dalam kegiatan LKS SMK 2021 tingkat nasional,” jelas  Taufik S. Arief selaku After sales Director Wuling Motors dalam siaran persnya (30/10)

"Kami berharap dukungan ini dapat membantu kompetisi untuk menghasilkan siswa-siswa SMK berkompeten yang mampu bersaing secara nasional ataupun internasional," sambungnya.

Bentuk dukungan Wuling dalam kompetisi LKS ini tak hanya alam wujud serangan, topi ataupun standing banner, namun juga memberikan beasiswa pendidikan, piagam dan merchandise Wuling.

LKS SMK 2021 merupakan kompetisi bergengsi untuk sekolah kejuruan di Indonesia. Kompetisi keterampilan siswa SMK ini diselenggarakan pada 24 – 30 Oktober 2021 yang tahun ini mengusung tema ‘Bersama Talenta SMK Berprestasi, Melangkah Pasti Membangun Negeri’.  

Lantaran masih dalam situasi pandemi, kompetisipun diadakan secara online mulai tingkat kabupaten,provinsi hingga nasional. Sebanyak 1.074 siswa dari 1.068 sekolah dari 1.032 kota/kabupaten di 34 provinsi menjadi peserta yang dibagi dalam 42 cabang kompetensi, termasuk cabang otomotif.

Tak hanya sebatas jago kandang, lepas kompetisi tingkat nasional, pemenang akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang internasional seperti ASEAN Skills Competition, Worldskills Asia Competition, hingga Worldskills International Competition.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com