Wuling Berikan Unit Almaz Untuk Jadikan Bahan Praktek Di Sebuah SMK

Wuling Berikan Unit Almaz Untuk Jadikan Bahan Praktek Di Sebuah SMK

Penguasaan teknologi merupakan salah satu kunci kemajuan bangsa di masa depan, untuk beradaptasi dengan berbagai kemajuan.

Otomotif merupakan salah satu bidang yang memiliki pergerakan yang cukup dinamis dalam hal teknologi. Hal inilah yang menjadi komitmen Wuling Motor dalam membangun kerjasama berbasis edukasi di Indonesia.

Kali ini Wuling kembali menggelar program “Wuling Bakti Pendidikan’ dan berkolaborasi dengan SMK Muhammadiyah Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Kerjasama ini diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) secara simbolis oleh Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motor dan Sabarudin Ahmad, S.Pd.T, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri, Yogyakarta.

Pada program ini Wuling ingin memberikan bentuk dukungan dalam rangka memacu kualitas pendidikan melalui transfer pengetahuan diambil dari sudut pandang industri.

Bentuk kerjasama tak hanya berupa bantuan pelatihan guru dan murid, donasi objek penbelajaran praktik serta kesempatan magang di berbagai diler Wuling.

Tak hanya itu, bagi lulusan yang berprestasi dan memiliki ketertarikan pada untuk berkarier di Wuling, pabrikan asal Tiongkok tersebut memberikan kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen.

“Dalam mencetak generasi penerus bangsa yang kompeten dan untuk memberikan ruang bagi kreativitas serta inovasi pelajar siswa, kami menyadari pentingnya upaya penyelarasan kebutuhan antara sekolah-sekolah kejuruan dengan industri di Indonesia. Untuk itu, sebagai wujud komitmen berkelanjutan kami, program Wuling Bakti Pendidikan kembali hadir dan kali ini di SMK Muhammadiyah Imogiri sebagai wujud knowledge transfer dalam mengembangkan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan,” jelas Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors.

Mendukung proses pembelajaran, Wuling pun menyerahkan  Almaz Smart Enjoy sebagai kendaraan praktik. Selain itu diserahkan pula satu unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT sebagai media pelatihan bagi siswa.

Tak hanya itu satu set modul pembelajaran berupa buku kurikulum mesin dan CVT serta 1 set panduan servis manual mekanik. Tak ketinggalan akan ada guru tamu berpengalaman yang akan dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com