Produksi Land Cruiser dan Lexus Terpaksa Stop Karena Second Wave Covid.

Produksi Land Cruiser dan Lexus Terpaksa Stop Karena Second Wave Covid.

Tiga fasilitas perakitan Toyota dipastikan akan berhenti beberapa hari di bulan Agustus. Bukan karena kekurangan chip namun disebabkan oleh ledakan kasus Covid-19 di Asia yang mengganggu mata rantai pasokan suku cadang lainnya.

Nikkei Asia melaporkan bahwa salah satu fasilitas yang terimbas berada di Tahara , Prefektur Aichi selama empat hari mulai 3 Agustus.  Selain itu, afiliasi Toyota Auto Body Co akan menangguhkan produksi di dua lini di area Yoshiwara. pabrik selama dua hari mulai 5 Agustus. Fasilitas ini membangun berbagai model Lexus, serta Land Cruiser baru.

Penutupan terbaru ini terjadi hanya seminggu setelah Toyota mengumumkan akan menangguhkan lini produksi di pabrik Fujimatsu di Prefektur Aichi selama lima hari mulai 29 Juli. Hal ini berimbas pada pengurangan produksi Alphard dan Vellfire sebanyak 3.000 unit.

Meledaknya kasus gelombang kedua Covid-19 di Asia Tenggara secara tidak langsung mempengaruhi distribusi dan pasokan mata rantai dalam industri Toyota.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com