Bowler Siapkan Land Rover Defender, Jago Ngebut Di Medan Off-road

Bowler Siapkan Land Rover Defender, Jago Ngebut Di Medan Off-road

Nama Bowler memang tidak bisa dipisahkan dari label Land Rover ataupun Range Rover. Perusahaan asal Belper, Derbyshire Inggris ini sohor sebagai modifikator high performa bagi brand UK ini.

Kehadiran Land Rover Defender sudah barang tentu Bowler kecipratan rejeki untuk mengotak-atik salah satu SUV paling ditunggu di muka bumi ini dan Land Rover memberinya Defender 90 2.0 Liter Turbo.

Dari sisi spesifikasi mesin, Bowler tetap mempertahankan spesifikasi murni, di mana mesin 4 silinder ini mampu menghasilkan daya 296 Hp. Namun dari sisi bodi, banyak gubahan yang dilakukan termasuk pemangkasan bodi dan merombak struktur subframe depan dan belakang untuk diakurkan dengan sistem suspensi yang sudah diupgrade.

Melongok ke dalam kabin, nampak roll cage dengan standar FIA, alat pemadam kebakaran, cut-off arus listrik. Sebagian isi kabin ditrondoli dan hanya menyisakan dua bangku di bagian depan saja. Untuk memudahkan perpindahan transmisi, tim Bowler menambahkan paddle shift pada kolom stir kendaraan.

Defender yang dimodifikasi Bowler ini akan bersaing dalam seri reli one make race Bowler yang akan digelar 2022 mendatang. Balapan ini diperuntukan bagi pengemudi pemula dan akan dilatih langsung oleh Land Rover. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com