Toyota Anjurkan Tidak Terima SPK Untuk Land Cruiser 300

Toyota Anjurkan Tidak Terima SPK Untuk Land Cruiser 300

Tak bisa dipungkiri, Toyota Land Cruiser 300 merupakan SUV yang paling ditunggu-tunggu di seluruh dunia. Namun pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ‘The Living Legend’ justru absen dari panggung. Tak terlihat mobil ini dipamerkan di booth Toyota pada pameran akbar itu.

Ketidakhadiran mobil ini erat hubungannya dengan ditutupnya pemesanan dari pihak Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang.

Toyota Indonesia pun merespons untuk tidak memajang mobil tersebut karena bisa dikatakan nyaris mustahil untuk mendapatkannya pada saat ini atau dalam waktu dekat.

"Permintaannya juga sangat luar biasa tinggi, ditambah lagi memang tetap masih ada gangguan suku cadang, di semi konduktor," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada media (19/08). 

Jimmi  mengatakan, secara umum pihaknya mengikuti prinsipal, karena di Jepang sendiri memang produksinya sudah sangat maksimal namun belum bisa memenuhi permintaan pasar yang sangat besar.

Bahkan pada saat ini dianjurkan untuk tidak menerima SPK tambahan khusus Land Cruiser 300. "Sekarang outstanding atau waktu tunggunya sudah cukup panjang," kata Anton.

Walau demikian, bagi konsumen yang tidak keberatan untuk menunggu lama. Akan tetapi Toyota menganjurkan untuk melakukan SPK sampai ada sinyal akan datangnya tambahan produksi lagi.

"Biasanya kami berjualan Land Cruiser secara kuantitas 75 unit per tahun untuk model sebelumnya. Sebagai gambaran dalam lima atau enam bulan saja  sudah tercatat SPK antara 600 hingga 700 unit, artinya terdapat lonjakan permintaan hingga berkali-kali lipat,” ungkapnya.

 "Saya rasa bukan di Indonesia saja, tapi juga terjadi di negara lain ," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com