Setelah Innova Zenix Terbitlah Fortuner Hybrid

Setelah Innova Zenix Terbitlah Fortuner Hybrid

Guyuran teknologi hybrid pada produk-produk Toyota nampaknya akan semakin masif terjadi ke depan. Seolah tak ingin kehilangan moment, heboh mengenai Innova Zenix Hybrid sepertinya tak dilewatkan begitu saja oleh Three Ovals yang rumornya tengah mempersiapkan juga versi Hybrid dari SUV andalannya, Fortuner.

Rumor yang beredar antara media otomotif di India, Fortuner Hybrid akan hadir setelah Innova Hycross alias Innova Zenix untuk pasar negeri martabak.

Berbeda dengan Zenix yang lebih serius unyuk menjejalkan sistem hybrid yang advance, Fortuner Hybrid sepertinya harus puas hanya dengan menyemplak teknologi mild hybrid.

Selengtingan yang beredar Fortuner Hybrid ini akan menggunakan mesin 1GD-FTV 2.8 liter yang dipadukan dnegan teknologi integrated starter generator yang disebut dengan GD Hybrid.

Melalui teknologi ini diharapkan SUV ini akan mendapatkan torsi tambahan sehingga akselerasi lebih enteng dan punya benefit lain yang menjadikan mesin jadi lebih irit bahan bakar.

Berbeda dengan Innova Zenix yang mengganut arsitektur monokok, Fortuner tetap konsisten menggunakan arsitektur body on frame. Tak tanggung, strukturnya TNGA-F yang sudah digunakan pada mobil SUV mentereng Toyota saat ini seperti Land Cruiser J300, Tundra, Sequoia dan juga Lexus LX.

Namun sayangnya, kabar kehadiran Fortuner Hybrid ini belum terlalu jernih untuk pasar Indonesia. Namun jika melihat kebiasaan Toyota, kehadirannya biasanya tak berselang lama dengan kehadiran Innova. 

Kita tunggu saja debutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com