Ada Satu Ciri Khas Land Cruiser Yang Hilang Di Generasi Terbarunya

Ada Satu Ciri Khas Land Cruiser Yang Hilang Di Generasi Terbarunya

Toyota Land Cruiser 300 baru saja melakukan debut dunianya. Mobil ini hadir sebagai SUV legenda Toyota yang mengusung desain serba futuristik.

Meski desain bodi masih mempertahankan bahasa desain Land Cruiser, namun rupanya ada 1 ciri khas yang biasanya kerap diaplikasi pada model-model Land Cruiser terdahulu dan kini dihilangkan, yaitu Split Tailgate atau pintu bagasi yang dibuka secara terpisah.

Ya, kini Toyota Land Cruiser 300 menggunakan pintu bagasi satu 1 piece. Padahal,pintu bagasi terpisah menjadi ciri khas sebuah model Land Cruiser.

Sejak Land Cruiser generasi J60 yang dirilis tahun 1980-an, Split Tailgate sudah ditemukan pada model ini. Split Tailgate sendiri terus ditemukan pada model-model Land Cruiser selanjutnya, yakni Land Cruiser J80, J100, hingga J200 yang menjadi generasi terakhir sebelum J300.

Split Tailgate memang tidak memiliki manfaat lebih dibandingkan pintu bagasi yang berdesain umum. Tetapi bagi sebuah Land Cruiser, pintu bagasi terpisah justru memiliki kegunaan tersendiri, misalkan pengguna mobil bisa duduk di pintu bagasi bagian bawah saat berpetualang untuk menikmati pemandangan sekitar.

Sayang sekali, salah satu ciri khas Land Cruiser harus menghilang di generasi terbarunya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com