Next Gen Land Cruiser Hadir April 2021, Kombinasi Mesin Baru dan Sasis Lawas?

Next Gen Land Cruiser Hadir April 2021, Kombinasi Mesin Baru dan Sasis Lawas?

Land Cruiser selalu dianggap sebagai bagian dari kasta tertinggi di segmen mobil 4x4. Hanya saja model yang kini hadir sudah yakni J200 sudah tergolong cukup ‘sepuh’ lantaran sudah mulai berkiprah sejak 2007 silam alias 13 tahun.

Sebuah rumor yang muncul dari media Jepang, bescarweb.jp mengatakan bahwa generasi penerus sang Legenda ini tengah dipersiapkan kehadirannya. Lebih jauh lagi disebutkan bahwa model yang konon akan menyandang kode J300 ini tidak akan menggunakan platform ladder frame terbaru Toyota. Padahal Platform F1 dikabarkan akan jadi fondasi yang digunakan pada Tundra, Hilux ataupun Tacoma.

Dikatakan bahwa Land Cruiser akan kembali menyadur sasis lamanya namun diikuti dengan perubahan total dari desain, kaki-kaki, desain bodi, interior, fitur kenyamanan, fitur keselamatan dan lainnya.

Selain itu, dikabarkan pula bahwa mesin V8 akan ditanggalkan dari engine bay SUV ini. Sosok mesin bensin 5.700 cc V8, 3UR-FE dan mesin diesel 4.500 cc V8 1VD-FTV akan jadi bagian dari masa lalu. Mesin-mesin ini harus hengkang karena kian tersudut sehubungan dengan batas emisi yang kian ketat.

Di sisi lain, mesin V6 3.500 cc Turbocharged dengan asupan sistem hybrid dikabarkan akan menggantikan peran. Selain itu tersiar kabar juga jika varian dieselnya akan menggunakan mesin turbodiesel 3.300 cc. Namun untuk versi dieselnya masih banyak pihak yang meragukannya.

Tertarik meminang Land Crusier dengan komposisi ini?

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com