Komunitas Pecinta Sienta Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus di Angkutan Umum

Komunitas Pecinta Sienta Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus di Angkutan Umum

Tidak banyak kegiatan komunitas yang bisa dijakankan selama pandemi COVID-19. Alhasil Komunitas Toyota Sienta Community Indonesia ( TOSCA ) juga bergerak untuk melawan penyebaran virus dengan melakukan kegiatan sosial bertajuk #KebaikanTanpaModal.

Kegiatan ini berlangsung di Otto ban Jatiwaringin ini, terlebih dahulu para peserta melakukan swab test antigen sebelum melakukan kegiatan. Setelah para peserta dipastikan negatif kegiatan penyemprotan disinfektan ke dalam angkutan umum dilakukan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran COVID-19, yang terjadi dalam angkutan umum. Dengan penyemprotan ini agar masyarakat atau pengguna angkutan umum merasa aman apa lagi adanya peningkatan kembali pasien COVID-19 pasca libur Idul Fitri," ungkap Ketua Umum TOSCA, Nandang Sugianto dalam keterangan resminya.

Masa liburan diduga menjadi ajang bertumbuhnya penyebaran COVID-19 di Indonesia, karena pasca libur lebaran kemarin tercatat adanya peningkatan sebanyak 53,4 persen.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh TOSCA ini sangat dibatasi, yakni hanya 10 kendaraan member TOSCA dan 20 Angkutan Umum yang dilakukan penyemprotan disinfektan serta akan segera dilakukan kembali didaerah Jawa Timur dan Jawa Tengah pada Juli nanti.

Para member TOSCA melakukan penyemprotan disinfektan kepada angkutan umum menggunakan disinfektan cabin produk baru dari TMO serta membagikan makan siang dan masker kepada pengemudi angkutan umum secara bertahap agar tidak menimbulkan kerumunan dan tetap melakukan protokol kesehatan setelah sebelumnya para member pun melakukan penyemprotan di kendaraan masing masing.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com