Berburu Sienta Bekas Modal RP 126 Jutaan, Ketahui Penyakit Bodinya

Berburu Sienta Bekas Modal RP 126 Jutaan, Ketahui Penyakit Bodinya

Toyota Sienta bekas menjadi salah satu mobil yang menarik untuk diburu. Sienta yang sangat oke sebagai alternatif MPV keluarga pasalnya punya sejumlah keunggulan.

Pertama adalah daya angkut kabinnya yang cukup lapang. Apalagi jika bicara fleksibilitas, Sienta bisa dibilang sangat unggul jika dibandingkan dengan MPV ekonomis manapun. Ini berkan kemampuan pelipatan bangku baris ketiga yang bisa rata lantai.

Karena Sienta bukan termasuk LMPV alias MPV yang berharga ekonomis, maka dari itu membeli unit bekasnya menjadi siasat jitu mengakali dana yang pas-pasan. Lantas bagaimana pantauan harganya?

Foto: Tangkapan layar dari https://garasi.id/

 

Dari pantauan kami di situs garasi.id (23/4), sebuah Sienta tipe G bertransmisi matic keluaran 2017 ditawarkan seharga Rp 165 juta. Sienta warna putih tersebut diklaim punya kondisi siap pakai dan dari foto-fotonya memang tampang segar.

Lain halnya dengan yang kami temukan di situs jual-beli online OLX (23/4). Tambah dana sampai Rp 178 juta sudah dapat Sienta tipe termewah. Sienta Q lansiran 2016 itu dijual seharga Rp 178 juta dan berlokasi di daerah Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Foto: Tangkapan layar OLX

 

Ada yang lebih murah lagi, namun konsekuensinya adalah transmisinya yang masih 3 pedal. Seperti yang masih terpantau di OLX, sebuah Sienta tipe G bertransmisi manual itu dijual Rp 126 juta. 

Walau Sienta masih termasuk mobil bekas dengan usia muda, namun bukan berarti saat memburunya tanpa perlu pengecekan. Muhamad Makmuri, pengguna Sienta yang tergabung dalam Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) berbagi tips pengecekan.

"Kebetulan saya pakai tipe manual dan belum ada masalah, baik di mesin maupun transmisi," terang Muri yang sudah 3 tahun pakai MPV berpintu geser tersebut. 

Ia justru mewanti agar memperhatikan kehadiran aksesoris aftermarket yang kerap dipasang pemilik lama yang bisa jadi penyakit bodi.

"Teman-teman di TOSCA biasanya punya masalah di aksesoris, seperti pemasangan kamera belakang yang tidak rapi. Pemasangan yang asal-asalan itu bisa membuat bocor di plafon Sienta dan genangan air di ruang ban serep," ungkap Muri yang menjabat sebagai Humas TOSCA.

Selamat berburu Sienta!

Foto: Muri - TOSCA


 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com